Home / Kegiatan / Tata Ruang / Kaum Muda Diimbau Ikut Benahi Tata Ruang Perkotaan
abdul chair

Kaum Muda Diimbau Ikut Benahi Tata Ruang Perkotaan

Untuk mewujudkan tata kota yang baik serta apik dibutuhkan sentuhan kaum muda di masing-masing kelurahan. Kaum muda diimbau untuk berpartisipasi untuk merumuskan atau merekomendasikan penanganan perkotaan.

” Minimal di masing-masing kelurahan dimunculkan 10 anak muda yang mau ikut membenahi lingkungannya”

“Minimal di masing-masing kelurahan dimunculkan 10 anak muda yang mau ikut membenahi lingkungannya. Tata ruang Jakarta butuh sentuhan anak-anak muda yang kreatif,” kata Abdul Chair, Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang, Selasa (20/10).

Chair menyebutkan, kaum muda harus diberikan ruang untuk berkreativitas, salah satunya memberikan masukan kepada aparatur pemerintahan setempat untuk bersama-sama menata lingkungannya.

“Kaum muda harus ikut berpartisipasi untuk meningkatkan tata kelola perkotaan yang inklusif serta memastikan perlindungan bagi lingkungan perkotaan perkotaan,” ujar Chair.

Sebelumnya, sebanyak 300 kaum muda dari 34 negara Asia Pasifik membahas masa depan perkotaan dalam Asia Pasifik Urban Youth Assembly (APUFY) Tahun 2015, yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Minggu (18/10).

Dalam sambutannya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadilmuljono menjelaskan, kaum muda memiliki peran strategis di dalam membangun masa depan kota, dan kaum muda ikut serta di dalam mewujudkan kota yang inklusif dan berkelanjutan.

Pembicara lainnya dalam forum ini adalah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Deputi Kementerian Pemuda dan Olah Raga Gatot S Dewabroto, dan beberapa wali kota dari kaum muda dari Asia Pasifik, termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Check Also

IMG_3665

Audiensi Yayasan KARINA (Caritas Indonesia)

Jakarta, 14 Oktober 2019. Yayasan KARINA (Caritas Indonesia) adalah yayasan milik Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) …