Home / Gallery / Pelayanan Bus Sekolah di Rusun Pesakih Jakarta Barat

Pelayanan Bus Sekolah di Rusun Pesakih Jakarta Barat

IMG-20160125-WA0001

VIVA.co.id – Sebanyak enam rumah susun (rusun) di Jakarta Timur, kini sudah mulai disinggahi bus sekolah. Bus warna kuning ini akan mengangkut seluruh pelajar yang tinggal di rusun tersebut.

Kebijakan ini diharapkan dapat mempermudah pelajar dalam bersekolah. Dengan demikian, jumlah rute bus sekolah ini pun bertambah.

“Jadi, mulai pekan ini, kami sudah menambah rute baru. Sasarannya adalah untuk rumah susun di Jakarta Timur, dan ada enam rusun yang disinggahi bus sekolah,” kata Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Mohamad Insaf, Jumat 8 Januari 2016.

Insaf juga mengatakan, enam rusun yang disinggahi bus sekolah ini masing-masing adalah Rusun Pulogebang, Rusun Rawakuning, Rusun Komarudin, Rusun Aneka Elok, Rusun Cipinang Besar Selatan (CBS), dan Rusun Jatinegara Barat.

Selain itu, menurut Insaf, ada tiga rute lama yang masuk ke dalam rusun. Yakni Rusun Rorotan, Rusun Marunda, dan Rusun Pesakih di Jalan Daan Mogot.

“Masing-masing rusun ini disiapkan satu unit bus sekolah. Tercatat jumlah rute lama bus sekolah ini sebanyak 15 rute dan 9 zonasi,” ujarnya.

Insaf mengatakan, dengan adanya enam rute baru, maka kini jumlah rutenya menjadi 21 rute. Rencananya, pihaknya akan menambah rute baru lagi agar jumlah pelajar yang menggunakan bus sekolah ini lebih banyak lagi. Mengingat jumlah target penumpang per harinya mencapai 35 ribu pelajar.

“Kami berencana menambah rute baru, agar para pelajar yang menggunakan bus sekolah ini semakin banyak lagi,” kata Insaf

Saat ini, Insaf melanjutkan, jumlah bus sekolah yang ada di Unit Pengelola Angkutan Sekolah sebanyak 140 armada. “Dari jumlah tersebut, tiga untuk cadangan darurat dan lima masa perawatan. Bus sekolah yang ada kondisinya baik terus dan layak operasi,” ujarnya.

About hildaje

Check Also

16

Cagar Budaya Pasar Heksagon

KOMPAS/RADITYA HELABUMI.¬†Penertiban dan pembongkaran bangunan di Pasar Ikan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, sejak Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *