Home / Kegiatan / Menerima Audiensi dari UNEP: Draft NAMAs untuk DKI Jakarta

Menerima Audiensi dari UNEP: Draft NAMAs untuk DKI Jakarta

20171013_080959

Jakarta, 13 Oktober 2017.  Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menerima audiensi dari Tunnie Srisakulchairak, Project Manager dari United Nations Environment ProgrammeRegional Office for The Asia Pacific  (UNEP-ROAP) dan Prof Idrus dari Fakultas Teknis Universitas Indonesia dengan didampingi oleh perwakilan dari KDH-KLN Bagian Organisasi Internasional dan staf TRLH.

Audiensi ini bertujuan untuk membicarakan draft Formulir regristasi NAMAs untuk DKI Jakarta yang penyusunannya dibantu oleh UNEP. DepGub TRLH memberikan masukan dan usulannya kedalam draft tersebut.

Nationally Appropriate Mitigation Actions (NAMAs) adalah upaya pengurangan emisi secara sukarela oleh negara berkembang dalam konteks pembangunan berkelanjutan. NAMAs dapat didukung oleh pendanaan, alih teknologi dan penguatan kapasitas oleh negara industri yang sifatnya terukur, dilaporkan dan diverifikasi (Measurable Reportable and Verifiable/MRV). NAMA mengacu pada seperangkat kebijakan dan tindakan yang dilakukan oleh suatu negara sebagai komitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. NAMAs menawarkan cara untuk mengatasi hambatan yang teridentifikasi, dan dapat direalisasikan melalui proses keterlibatan dan dukungan aktif dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan pemangku kepentingan lainnya.

 UNEP merupakan salah satu organisasi internasional yang membantu DKI Jakarta dalam penyempurnaan draft NAMA (Nationally Appropriate Mitigation Actions) Concept for Building Sector in Asia.United Nation Environment Programme (UNEP) membantu Indonesia, Filipina, Thailand dan Vietnam untuk mengidentifikasi tindakan sektor bangunan yang dapat dikembangkan menjadi NAMAs sektoral.

About hildaje

Check Also

20171018_141343

Rapat Menindaklanjuti Disposisi Gubernur DKI Jakarta terkait Program 100 Resilient Cities (100RC) Jakarta

Jakarta, 18 Oktober 2017, Kedeputian Tata Ruang dan Lingkungan Hidup mengadakan rapat untuk berkoordinasi dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *