Home / Kegiatan / Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kecamatan Makassar, Jakarta Timur

Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kecamatan Makassar, Jakarta Timur

IMG-20171019-WA0014

Jakarta, 19 Oktober 2017.

Kedeputian Tata Ruang dan Lingkungan Hidup diundang untuk menghadiri deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kecamatan Makassar, Jakarta Timur.

Pada kesempatan ini, Kepala Sekretariat Jakarta – Dede Herland – Berketahanan juga turut diundang mengingat terkaitnya masalah sanitasi di DKI Jakarta dengan konteks ketahanan kota (urban resilience).

IMG-20171019-WA0013

Deklarasi ini  turut dihadiri oleh Akhmad Zainudin, Tenaga Ahli Anggota Dewan, Komisi IX, Direktorat Kesehatan Lingkungan Kemenkes,  Kabid Kesmas Dinkes DKI Jakarta, yang mewakili Wali Kota Jakarta Timur, Kasudinkes Jakarta Timur, Kapuskes Kec Jakarta Timur, Asisten Camat Kecamatan Makasar, Koramil dan Polsek Jakarta Timur dan Lurah Kelurahan Pondok Rangon.

Adanya STBM ini merupakan salah satu upaya mengurangi resiko penyakit menular, seperti: diare, sakit perut, dan peyakit yang diakibatkan oleh masalah sanitasi lainnya.

IMG-20171019-WA0010

Pencanangan STBM ini sejalan dengan salah satu prioritas utama ketahanan jakarta yaitu “Pengelolaan Air dan Limbah”. Oleh karena itu, diperlukan integrasi antara berbagai program lain (yang terkait dengan permasalahan air dan sanitasi) agar upaya yang dilakukan tidak tumpang tindih dan menjadi kontraproduktif.

About hildaje

Check Also

20171115_095242

Konsultasi Publik Kajian Lingkungan Hidup Stategis (KLHS) RPJMD Provinsi DKI Jakarta 2018-2022

Jakarta 15 November 2017. Kedeputian Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menghadiri Diskusi Publik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *