Home / Kliping / Mahasiswi dari Singapura Pelajari Pertanian Perkotaan di Jakarta
mahasiswi dari singapura pelajari pertanian perkotaan

Mahasiswi dari Singapura Pelajari Pertanian Perkotaan di Jakarta

mahasiswi dari singapura pelajari pertanian perkotaan

Mahasiswi asal National University of Singapore bernama Jessica Ann menyambangi Ibukota untuk meneliti urban farming atau sistem pertanian perkotaan. Salah satu yang menjadi bahan penelitian mahasiswi tersebut yakni program Gang Hijau.

” Kami ajak ke lokasi Gang Hijau MHT1 / MHT2, RT 10 Kelurahan Cempaka Putih, Jakarta Pusat”

“Kami ajak ke lokasi Gang Hijau MHT1 / MHT2, RT 10 Kelurahan Cempaka Putih, Jakarta Pusat,” ujar Diah Meidiantie, Kepala Bidang Pertanian Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Rabu (29/11).

Dikatakan Diah, Jessica sedang melakukan riset mengenai urban farming. Salah satu risetnya terkait upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang sangat mendukung program urban farming, khususnya Gang Hijau.

“Dia sedang riset mengenai urban farming,” ucapnya.

Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Pertanian Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Sunarto menambahkan pihaknya sengaja mengajak mahasiswi asing tersebut ke Gang Hijau di RT 10. Karena pelaksanaan program Gang Hijau di lokasi tersebut cukup berhasil.

“Jessica juga meneliti bahwa makanan yang ada di Singapura kebanyakan didatangkan dari Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Jessica memberikan apresiasi program Gang Hijau di Ibukota yang diterapkan dengan memanfaatkan keterbatasan lahan di gang-gang sempit.

“Programnya sangat unik dan positif. Ini perlu publikasi yang lebih luas untuk memberi inspirasi bagi negara lain,” tandasnya.

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …