Home / Kliping / PDAM Ajak Pelajar Jaga Sumber Air di Bandung

PDAM Ajak Pelajar Jaga Sumber Air di Bandung

PDAM Ajak pelajar

Bandung – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening mengajak para pelajar untuk mulai mengenali dan merawat sumber air yang mengalir di Kota Bandung.

Dirut PDAM Tirtawening Sonny Salimi mengatakan ketersediaan air bersih menjadi kebutuhan bagi semua orang bahkan makhluk hidup. Sehingga sudah seharusnya dijaga dengan cara mengenalinya terlebih dahulu.

Menurut Sonny, dengan menggandeng para pelajar tingkat SMA dan SMK diharapkan bisa membuka pengetahuan baru terkait ketersediaan air bersih di Kota Bandung. Sebab jika hal itu tidak dilakukan maka akan sangat berbahaya bagi lingkungan.

“Ternyata tidak semua anak-anak tahu air yang baik seperti apa. Kita ingin memberi pesan agar anak-anak lebih peduli terhadap air,” ujar Sonny di sela-sela acara Sosialisasi Peran Serta PDAM Tirtawening Kepada Siswa SMA/K Dalam Mewujudkan Bandung Juara di salah satu hotel Kota Bandung, Senin (4/12/2017).

Melalui sosialisasi tersebut diharapkan pelajar mampu mengenali sumber air, cara mendapatkan air bersih hingga cara merawatnya. “Ini penting untuk keseimbangan ketersediaan air di Kota Bandung,” katanya.

Pihaknya berharap melalui melalui sosialisasi para pelajar bisa mulai mengubah prilaku dan berpikir agar bisa segera berbuat untuk menjaga kualitas air khususnya di Kota Bandung.

“Jadi jangan asal tahu menggunakannya saja. Tapi bagaimana asal airnya, kualitasnya sampai pada tingkat kecukupan air itu seperti apa. Ketika bisa berpikir jauh pasti Kota Bandung bisa dijaga lingkungannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sonny juga berharap peran serta pemerintah sebagai pemangku kebijakan agar bisa turut mengkampanyekan ketersediaan air baku Kota Bandung. Sebab dalam konteks air bersih, PDAM hanya bersifat sebagai operator.

“Sebetulnya ini juga bentuk kampanye pemerintah untuk segera membuat penampungan air baru. Jangan sampai air hujan begitu saja lewat dan tidak termanfaatkan. Mencadangkan air itu sulit tapi kita tetap lakukan. Salah satunya dengan cara reboisasi dan menjaga titik-titik resapan air,” tandas Sonny.

Dalam acara sosialisasi kali ini PDAM Tirtawening mengundang 250 pelajar yang berasal dari SMA dan SMK di Kota Bandung. Para pelajar yang ikut dalam sosialisasi ini adalah mereka yang giat dalam aksi menjaga lingkungan.
(avi/avi)

About hildaje

Check Also

Genangan air masih ada di lokasi tanggul jebol di Jatipadang, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2017)(stanly)

Kali Akan Dinormalisasi, Warga Jatipadang Minta DKI Beri Ganti Rugi

JAKARTA, KOMPAS.com – Warga RW 06, Jatipadang, Jakarta Selatan, menyambut baik wacana normalisasi Kali Pulo yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *