Home / Kliping / Atasi Genangan Rob di Muara Angke, Saluran Air Dibersihkan
atasi genangan RoB di muara angke

Atasi Genangan Rob di Muara Angke, Saluran Air Dibersihkan

atasi genangan RoB di muara angke
Kondisi kampung Nelayan, Muara Angke, Rabu (6/12/2017). Warga kampung Nelayan kembali tergenang air rob akibat posisi rumah yang rendah serta kurangnya saluran air untuk air mengalir(Kompas.com/Setyo Adi)

JAKARTA, KOMPAS.com – Kondisi Kampung Nelayan Muara Angke yang masih tergenang air rob, Rabu (6/9/2017), membuat puluhan petugas turun untuk membersihkan saluran air di sekitar lokasi.

Lurah Pluit Yoel Sibarani, mengungkapkan saat ini petugas kebersihan terus membereskan saluran air yang menuju ke waduk Muara Angke.

“Sejak siang kita kerahkan petugas kebersihan di sekitar lokasi untuk melancarkan jalannya air. Kita siapkan jalan air ke arah waduk. Ini banyak sampah yang menyumbat,” ucap Yoel yang dihubungi Rabu (6/12/2017).

Baca juga : Anies: Banjir Rob di Jakarta Utara, Dua Hari Ini Statusnya Siaga

 Yoel mengungkapkan, pihak kelurahan sejak kemarin telah menyiagakan pompa air untuk menyedot air dari wilayah pemukiman warga. Sejak semalam air sudah berangsur surut, namun kembali naik pada pukul 11.00 WIB.

Ketinggian air di sekitar Dermaga Baru berkisar antara 10 cm sampai 40 cm. Warga berharap akan ada tambahan mesin pompa untuk mempercepat pengeringan air di pemukiman mereka.

“Pompa sudah disiagakan sejak kemarin. Saat ini konsentrasi ke pembersihan saluran air dulu,” ucap Yoel.

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …