Home / Kliping / Pemkot Jakbar Usulkan Pembenahan 277 Saluran Air
pemkot jakbar usulkan pembenahan 277

Pemkot Jakbar Usulkan Pembenahan 277 Saluran Air

pemkot jakbar usulkan pembenahan 277

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, mengajukan usulan pemeliharaan dan perbaikan 277 saluran pada tahun anggaran 2018.

“Anggaran pembenahan saluran tersebut terdiri dari pemeliharaan sebesar Rp 90 miliar dan pembangunan sebesar Rp 150 miliar “

Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, Imron Syahrin mengatakan, usulan tersebut merupakan aspirasi masyarakat dari hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan reses DPRD DKI Jakarta selama 2017.

“Selanjutnya akan dilakukan survei untuk memastikan aspirasi yang diajukan ini perlu dilakukan upaya pemeliharaan atau pembangunan. Selanjutnya, menyusun rencana anggaran biaya dan melaksanakan kegiatan di lapangan pada tahun depan,” kata Imron Syahrin, Senin (11/12).

Dia menambahkan, alokasi anggaran pemeliharaan maupun pembangunan saluran di Jakarta Barat dalam APBD 2018 sekitar 240 miliar.

“Anggaran pembenahan saluran tersebut terdiri dari pemeliharaan sebesar Rp 90 miliar dan pembangunan sebesar Rp 150 miliar. Pembangunan ini terdiri dari pembayaran gaji pekerja harian lepas, pemasangan turap dan U Ditch serta pengadaan pompa,” pungkasnya.

Check Also

Para peserta Menghadap ke Laut menggelar aksi di timur Ancol, Jakarta Utara, Minggu (19/8/2018).(Kompas.com/Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Ribuan Warga Kampanyekan "Laut Bukan Tempat Sampah"", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/19/19184131/saat-ribuan-warga-kampanyekan-laut-bukan-tempat-sampah. 
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Egidius Patnistik

Saat Ribuan Warga Kampanyekan “Laut Bukan Tempat Sampah”

JAKARTA, KOMPAS.com – Minggu (19/8/2018) sore tadi, sebuah komunitas binaan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi …