Home / Kliping / Pemkot Jakbar Usulkan Pembenahan 277 Saluran Air
pemkot jakbar usulkan pembenahan 277

Pemkot Jakbar Usulkan Pembenahan 277 Saluran Air

pemkot jakbar usulkan pembenahan 277

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, mengajukan usulan pemeliharaan dan perbaikan 277 saluran pada tahun anggaran 2018.

“Anggaran pembenahan saluran tersebut terdiri dari pemeliharaan sebesar Rp 90 miliar dan pembangunan sebesar Rp 150 miliar “

Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, Imron Syahrin mengatakan, usulan tersebut merupakan aspirasi masyarakat dari hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan reses DPRD DKI Jakarta selama 2017.

“Selanjutnya akan dilakukan survei untuk memastikan aspirasi yang diajukan ini perlu dilakukan upaya pemeliharaan atau pembangunan. Selanjutnya, menyusun rencana anggaran biaya dan melaksanakan kegiatan di lapangan pada tahun depan,” kata Imron Syahrin, Senin (11/12).

Dia menambahkan, alokasi anggaran pemeliharaan maupun pembangunan saluran di Jakarta Barat dalam APBD 2018 sekitar 240 miliar.

“Anggaran pembenahan saluran tersebut terdiri dari pemeliharaan sebesar Rp 90 miliar dan pembangunan sebesar Rp 150 miliar. Pembangunan ini terdiri dari pembayaran gaji pekerja harian lepas, pemasangan turap dan U Ditch serta pengadaan pompa,” pungkasnya.

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …