Home / Kliping / Jakarta Siap Jadi Kota Berketahanan
sandi

Jakarta Siap Jadi Kota Berketahanan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, konsep Resilient City (Kota Berketahanan) menjadi perhatian kota-kota besar di dunia. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga siap menerapkan konsep tersebut.

” Jakarta siap dan mendukung penerapan konsep Resilient City di masa depan”

Menurutnya, Kota Berketahanan dapat diartikan sebagai kota tangguh dengan konsep baik yang salah satunya berkaitan dengan pembangunan sistem transportasinya.

“Jakarta siap dan mendukung penerapan konsep Resilient City di masa depan,” ujarnya, saat menghadiri seminar Civil Engineering National Summit Universitas Indonesia (CENS UI) ke-15 di Birawa Assembly Hall, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (15/11).

Ia menambahkan, dirinya sangat menyambut baik dan mengapresiasi CENS UI ke-15 yang mengangkat tema “Developing Urban Transportation System”.

“Saya ingin menambah wawasan di sini dari para ahlinya. Banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan, tapi juga menyangkut secara holistik bukan hanya transportasi, perlu secara menyeluruh dan komprehensif,” kata Sandi.

Ia berharap hasil seminar CENS UI dapat menjadi sarana mendidik masyarakat agar siap siaga atas risiko ketahanan Ibukota. Selain itu, dia menilai perlu solusi yang sebelumnya tidak terpikirkan, maka itu diperlukan ide-ide segar dalam menyusun solusi atas permasalahan yang ada.

Check Also

Para peserta Menghadap ke Laut menggelar aksi di timur Ancol, Jakarta Utara, Minggu (19/8/2018).(Kompas.com/Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Ribuan Warga Kampanyekan "Laut Bukan Tempat Sampah"", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/19/19184131/saat-ribuan-warga-kampanyekan-laut-bukan-tempat-sampah. 
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Egidius Patnistik

Saat Ribuan Warga Kampanyekan “Laut Bukan Tempat Sampah”

JAKARTA, KOMPAS.com – Minggu (19/8/2018) sore tadi, sebuah komunitas binaan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi …