Home / Kliping / Grand Design Pengembangan Danau Sunter Terus Dimatangkan
grand design pengenmbangan

Grand Design Pengembangan Danau Sunter Terus Dimatangkan

grand design pengenmbangan

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, terus mematangkan grand design pengembangan Danau Sunter sebagai salah satu lokasi wisata baru, selain 12 destinasi wisata pesisir yang sudah lebih dahulu dicanangkan.

” Makanya ada beberapa daerah hijau di kawasan danau yang akan kita bangun”

Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jakarta Utara, Susy Latifah mengatakan, pembahasan grand design kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, akan mematangkan pengembangan ekologi, ekonomi dan wisata.

“Prinsipnya tiga hal itu. Makanya ada beberapa daerah hijau di kawasan danau yang akan kita bangun,” katanya, Kamis (1/2).

Dikatakan Susy, pihaknya akan mendorong usaha kuliner berkembang di kawasan Danau Sunter sebagai upaya pengembangan ekonomi. Namun, spot usaha para pedagang tidak diperkenankan menggunakan material permanen dan harus menghadap ke danau.

Sedangkan untuk mendukung sektor wisata, lanjut Susy, akan dibangun plaza di sepanjang sisi ujung barat. Lokasi itu diharap mempercantik kawasan dan membuat pengunjung lebih nyaman menikmati suasana danau.

“Di bagian plaza ke depannya bisa kita isi dengan berbagai penampilan dan pertunjukan untuk menambah daya tarik wisata danau,” tandasnya.

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …