Home / Kliping / Dinas KPKP Tambah 160 Gang Hijau Tahun Ini
dinas KPKP Tambah 160 gang hijau

Dinas KPKP Tambah 160 Gang Hijau Tahun Ini

dinas KPKP Tambah 160 gang hijau

Dinas Ketahanan Pangan ,Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, tahun ini akan menambah 160 Gang Hijau di Ibukota.

” Untuk penghijauan kita tetap memprioritaskan di gang-gang. Ada 160 gang yang kita targetkan dibuat Gang Hijau tahun ini”

Ratusan Gang Hijau tersebut akan dibangun di 30 gang di masing-masing wilayah kota dan 10 gang di Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Untuk penghijauan kita tetap memprioritaskan di gang-gang. Ada 160 gang yang kita targetkan dibuat Gang Hijau tahun ini,” ujar Darjamuni, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Senin (19/2).

Menurut Darjamuni, jumlah Gang Hijau yang akan dibuat tahun ini terbilang lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada 2016 lalu, Gang Hijau dibuat di 150 gang kemudian disusul 75 gang pada 2017.

Darjamuni menjelaskan, konsep Gang Hijau yang akan dibuat tetap sama dengan tahun lalu. Di mana lahan pekarangan dan lingkungan permukiman warga dimanfaatkan untuk bercocok tanam dengan sistem potisasi dan hidroponik.

“Total anggaran yang kami siapkan sekitar Rp 6 miliar untuk tahun ini,” tandasnya.

Check Also

Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Palmerah berinovasi dengan membuka layanan PTSP Goes to Hospital di RS. Dharmais, Kota Bambu Selatan, Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (18/9/2018). (RIMA WAHYUNINGRUM)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada PTSP Goes to Hospital, Urus Surat Izin Praktik Hanya 1 Jam dan Gratis", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/18/17532661/ada-ptsp-goes-to-hospital-urus-surat-izin-praktik-hanya-1-jam-dan-gratis. 
Penulis : Rima Wahyuningrum
Editor : Icha Rastika

Ada PTSP Goes to Hospital, Urus Surat Izin Praktik Hanya 1 Jam dan Gratis

JAKARTA, KOMPAS.com – Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP) Kecamatan Palmerah berinovasi dengan …