Home / Kliping / Ambrolnya Tembok Perimeter Selatan yang Munculkan Dugaan Korupsi…

Ambrolnya Tembok Perimeter Selatan yang Munculkan Dugaan Korupsi…

Puing-puing beton sisa reruntuhan tembok Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta dibersihkan dari badan jalan, Kamis (8/2/2018).(Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ambrolnya Tembok Perimeter Selatan yang Munculkan Dugaan Korupsi...", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/03/09/08004501/ambrolnya-tembok-perimeter-selatan-yang-munculkan-dugaan-korupsi.  Penulis : Sherly Puspita Editor : Kurnia Sari Aziza
Puing-puing beton sisa reruntuhan tembok Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta dibersihkan dari badan jalan, Kamis (8/2/2018).(Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com)

Berawal dari peristiwa tersebut, muncul dugaan korupsi dalam pembangunan terowongan bandara tersebut. Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Siwi Erma Andriyani mengatakan, penyelidikan terhadap dugaan korupsi telah dilimpahkan kepada Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ferdi Iriawan membenarkan hal tersebut. Baca juga: Petugas Singkirkan Besi-besi Tembok Perimeter Selatan yang Ambrol Meski demikian, lanjutnya, penyelidikan dibantu penyidik Tipikor Bareskrim Mabes Polri. Ferdi mengatakan, polisi mengecek sejumlah dokumen terkait pembangunan terowongan tersebut. Salah satu dokumen yang diperiksa adalah dokumen anggaran milik PT Waskita Karya selaku kontraktor proyek. Baca juga: Polisi Usut Dugaan Korupsi Underpass Bandara Soekarno-Hatta “Sudah diperiksa semua dan sementara penelitian dokumen yang diantaranya berkaitan dengan anggaran itu (dari kontraktor),” ujar Ferdi saat dihubungi, Kamis (8/3/2018). Meski demikian, Ferdi belum dapat menyampaikan apakah ada unsur korupsi dalam proyek tersebut. Menurutnya, kesimpulan baru didapat setelah mendapatkan keterangan dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ambrolnya Tembok Perimeter Selatan yang Munculkan Dugaan Korupsi…”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/03/09/08004501/ambrolnya-tembok-perimeter-selatan-yang-munculkan-dugaan-korupsi.
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Kurnia Sari Aziza

About hildaje

Check Also

sampah di pulau tidung

Sampah di Pulau Tidung Diangkut

Sampah di Pulau Tidung telah berhasil diangkut petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu. Pengangkutan …