Home / Kegiatan / Mendampingi Gubernur DKI Jakarta Menerima Duta Besar Denmark

Mendampingi Gubernur DKI Jakarta Menerima Duta Besar Denmark

denmark 1

Jakarta, 8 Maret 2018. Gubernur DKI Jakarta,  menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Republik Indonesia, Rasmus Abildgaard Kristensen di Balai Kota DKI Jakarta. Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup hadir bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Wakil Kepala Dinas Kesehatan dan staf teknis Biro KDH KLN mendampingi Gubernur DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan pembahasan terkait upaya penanganan masalah sampah di Jakarta. Indonesia dan Denmark bekerja sama melalui Program Dukungan Lingkungan dengan fase program ketiga saat ini (ESP3) yang berlangsung dari tahun 2013 sampai 2017. Program Dukungan Lingkungan Tahap 3 (ESP3) adalah program kerjasama antara Denmark (Danish International Development Agency/Danida) dan Indonesia untuk lingkungan, energi dan hutan berkelanjutan. Melalui program ESP3, Denmark memberikan dukungan konsultan dalam penyusunan revisi Master Plan sampah untuk memperbaiki pengelolaan limbah sampah di Jakarta. Penyusunan Master Plan sampah tersebut sudah memasuki tahap final, dan akan  diserahkan ke Pemprov.DKI Jakarta.

Selain membahas masalah sampah dan tata kota, Gubernur DKI Jakarta dan Dubes Denmark juga membahas  inisiatif Cities Changing Diabetes yakni, program kerja sama untuk penanggulangan permasalahan penyakit diabetes. Disampaikan juga, pada bulan April mendatang, Jakarta akan menjadi tuan rumah kunjungan para pakar yang berasal dari negara-negara nordik seperti, Denmark, Finlandia, Norwegia, dan Swedia dalam acara Nordic Event. Acara akan berupa Konferensi dan Pameran.

denmark 3 denmark 2

About hildaje

Check Also

20180531_143728

FGD Monitoring dan Evaluasi Smart City Kota Tangerang Selatan

Jakarta, 31 Mei 2018 Acara FGD (Focus Group Discussion) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang …