Home / Kegiatan / Undangan Seminar dari Kedutaan Perancis
IMG-20180316-WA0014

Undangan Seminar dari Kedutaan Perancis

Jumat, 16 Maret 2018

 

Pada hari Jumat, tanggal 16 Maret 2018 telah dilaksanakan pertemuan antara Embassy of France/Kedutaan Perancis di Indonesia dengan Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan didampingi Asisten Deputi bidang Tata Ruang, serta dihadiri oleh Kedutaan Perancis dan staf Kedeputian.

Adapun tujuan dari pertemuan/rapat tersebut adalah untuk mengundang Deputi Gubernur Tata Ruang dan Lingkungan Hidup pada seminar yang ingin diadakan oleh pihak kedutaan Perancis pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang.

Pihak Kedutaan Perancis ingin mengundang Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup sebagai panelis untuk berbicara mengenai Smart Building. Bagaimana cara membuat smart building, bagaimana proses konstruksinya, menceritakan historical point tentang Jakarta dan bagaimana cara menciptakan green environtment, dimana termasuk didalamnya green building dan green architect.

20180316_083417 20180316_083425

Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup memberitahukan bahwa pihak pemerintah provinsi sudah mengadakan launching grand design pada bulan September 2016 lalu. Ada green building forum yang telah dibentuk dengan adanya 70 audiensi didalamnya, diharapkan forum tersebut dapat membantu brain storming nantinya. Adapun lokasi percontohan di Daan Mogot, yang rencananya ingin dibuat green school dan green hospital. Di Jakarta sudah ada regulasi yang memuat bahwa setiap bangunan baru yang ingin didirakan di DKI Jakarta harus tergolong kedalam green building. Sehingga diskusi ini diharapkan menjadi gambaran kecil terkait seminar yang akan dilakukan pada tanggal 27 Maret mendatang.

Check Also

Pertemuan dengan UNICEF dan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Membahas Kelanjutan Acara Kick-off Desain Besar Polusi Udara

. Jakarta, 14 Agustus 2018. Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup …