Home / Kliping / Sudin Gulkarmat Jaktim Bentuk Tim MKKG di Mal

Sudin Gulkarmat Jaktim Bentuk Tim MKKG di Mal

sudin gulkarmat

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur membentuk struktur organisasi manajemen keselamatan kebakaran gedung (MKKG) di salah satu mal yang berada di Cakung.

” Dalam pembentukan MKKG ini kita berikan edukasi pada karyawan tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran”

Kepala Seksi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko mengatakan, pembentukan MKKG ini diikuti oleh 135 peserta. Seluruhnya adalah karyawan dari mal tersebut.

“Dalam pembentukan MKKG ini kita berikan edukasi pada karyawan tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Untuk sementara materi masih berupa teori dan nantinya akan dilanjutkan dengan praktik pemadaman api,” ujarnya, Jumat (16/3).

Pihaknya juga memberikan edukasi perlunya penyiapan sarana dan prasarana penangulangan kebakaran. Seperti penyediaan alat pemadam api ringan (APAR), hidran, springkel dan sebagainya. Termasuk disiapkannya jalur evakuasi dan titik kumpul yang aman, jika terjadi kebakaran dalam gedung.

Pembentukan MKKG ini sesuai dengan Pergub 143 tahun 2016, tentang Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung dan Manajemen Keselamatan Kebakaran Lingkungan.

About hildaje

Check Also

sampah di pulau tidung

Sampah di Pulau Tidung Diangkut

Sampah di Pulau Tidung telah berhasil diangkut petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu. Pengangkutan …