Home / Kliping / Sudin KPKP Jaksel Gelar Pelatihan Microgreen dan Hidroponik

Sudin KPKP Jaksel Gelar Pelatihan Microgreen dan Hidroponik

sudin KPKP Jaksel

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan menggelar kegiatan pelatihan Microgreen dan Hidroponik tahun 2018 di Balai Penyuluhan Pertanian Ragunan, Pasar Minggu.

“Kegiatan terselenggara berkat kerja sama antara Sudin KPKP dengan Masyarakat Pertanian Organik Indonesia “

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Wachyuni mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan teknologi pertanian. Khususnya yang bisa diterapkan di perkotaan dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Kegiatan terselenggara berkat kerja sama antara Sudin KPKP dengan Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA) dan merupakan kegiatan rutin dari kami,” ujarnya, Kamis (22/3).

Menurut Wachyuni, pelatihan ini penting dilakukan agar warga bisa memiliki kegiatan dan penghasilan tambahan. Selain itu membekali pengetahuan bagi warga untuk menjadi wirausaha baru dalam program OK OCE.

“Kegiatan ini saya rasa penting karena Microgreen teknologi yang baru dan ini akan kita adakan setiap bulannya,” katanya.

Sementara itu, Kader PKK Kota Jakarta Selatan, Lala menilai, kegiatan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi ibu rumah tangga untuk membantu perekonomian keluarga mereka nantinya.

“Dengan biaya yang sedikit, bisa mendapatkan sayuran yang sehat. Semoga ini bisa kita praktikkan di rumah kita masing-masing,” tandasnya.

About hildaje

Check Also

sampah di pulau tidung

Sampah di Pulau Tidung Diangkut

Sampah di Pulau Tidung telah berhasil diangkut petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu. Pengangkutan …