Home / Kliping / Kantor Facebook Diprediksi Tenggelam Pada 2100
Kantor Facebook kini dan ramalan nanti.(BusinessInsider)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kantor Facebook Diprediksi Tenggelam Pada 2100", https://tekno.kompas.com/read/2018/03/26/06511517/kantor-facebook-diprediksi-tenggelam-pada-2100. 
Penulis : Fatimah Kartini Bohang
Editor : Reska K. Nistanto
Kantor Facebook kini dan ramalan nanti.(BusinessInsider) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kantor Facebook Diprediksi Tenggelam Pada 2100", https://tekno.kompas.com/read/2018/03/26/06511517/kantor-facebook-diprediksi-tenggelam-pada-2100. Penulis : Fatimah Kartini Bohang Editor : Reska K. Nistanto

Kantor Facebook Diprediksi Tenggelam Pada 2100

Kantor Facebook kini dan ramalan nanti.(BusinessInsider) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kantor Facebook Diprediksi Tenggelam Pada 2100", https://tekno.kompas.com/read/2018/03/26/06511517/kantor-facebook-diprediksi-tenggelam-pada-2100.  Penulis : Fatimah Kartini Bohang Editor : Reska K. Nistanto
Kantor Facebook kini dan ramalan nanti.(BusinessInsider)

KOMPAS.com – Perubahan iklim membuat suhu laut meningkat dan lapisan es mencair. Alhasil, terjadi kenaikan permukaan laut yang konsisten dari tahun ke tahun. Jika begini terus, daratan tempat kita berpijak saat ini bakal digenangi air di masa depan. Daerah pesisir seperti Bay Area, San Fancisco, Amerika Serikat, diprediksi bakal mendapat imbas paling masif. Di luar fenomena kenaikan permukaan laut, San Francisco perlahan-lahan tenggelam pada tingkat maksimal 10 milimeter per tahun. Ini gara-gara proses subsiden, yakni pergerakan permukaan tanah ke bawah akibat beberapa faktor, semisal ekstraksi migas, penambangan mineral, kelarutan batu kapur, dll. San Francisco sendiri dikenal sebagai kota perkembangan teknologi, di mana kawasan khusus Silicon Valley menjadi pusatnya. Lantas, bagaimana nasib para kantor pusat teknologi besar di masa mendatang? Grup peneliti “Climate Central” mengilustrasikan skenario kenaikan permukaan laut yang diproyeksikan dari laporan National Oceanic and Atmospheric Agency (NOAA). Kantor Pusat Facebook dan Yahoo diprediksi akan tenggelam pada 2100 mendatang, jika dilihat dari skenario terburuk. Sementara itu kantor Spotify akan digenangi air, lantas kantor LinkedIn dan eBay bakal punya beach-view, karena area depan mereka diestimasi tergenang. Tentu saja 83 tahun dari sekarang beberapa perusahaan sudah pindah kantor. Tak menutup kemungkinan Facebook, Yahoo, dan Spotify, hengkang ke area lain atau bahkan kota lain yang lebih aman. Lebih jelas, berikut gambaran-gambaran skenario terburuk yang terjadi pada kantor-kantor perusahaan teknologi kawakan di masa depan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (26/3/2018), dari BusinessInsider. Kantor Facebook saat ini.(Climate Central) Prediksi Kantor Facebook pada 2100.(Climate Central) Kantor Yahoo saat ini. (Climate Central) Kondisi Kantor Yahoo pada 2100 mendatang.(Climate Central) Kantor eBay saat ini.(Climate Central) Kantor eBay diprediksi pada 2100 mendatang.(Climate Central) Kantor Apple diprediksi akan terus kering hingga 2100.(Climate Central)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kantor Facebook Diprediksi Tenggelam Pada 2100”, https://tekno.kompas.com/read/2018/03/26/06511517/kantor-facebook-diprediksi-tenggelam-pada-2100.
Penulis : Fatimah Kartini Bohang
Editor : Reska K. Nistanto

Check Also

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut …