Home / Kliping / Kelompok Hidroponik Semper Timur Panen 678 Lubang Tanaman
kelompok hidroponik semper timur

Kelompok Hidroponik Semper Timur Panen 678 Lubang Tanaman

kelompok hidroponik semper timur

Kelompok hidroponik binaan Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZIS) Jakarta Utara di Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Rabu (28/3), menggelar panen raya. Total sebanyak 678 lubang penanaman dari berbagai jenis tanaman dipanen.

“Saya harap pemberdayaan ini berkelanjutan “

Sekretaris Camat Cilincing, Ade Himawan menyatakan dukungannya terhadap upaya pemberdayaan masyarakat melalui tanaman hidroponik oleh BAZIS Jakarta Utara. Diharapkannya, program ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan semangat gerakan OK OCE.

“Saya harap pemberdayaan ini berkelanjutan. Ke depan pemasaran produk harus bisa dimaksimalkan,” katanya.

Kepala Seksi Pendistribusian BAZIS Jakarta Utara, Mursani menjelaskan, selain tanaman hidroponik pihaknya juga melakukan pembinaan pembuatan sosis dan yogurt. Dari kelompok binaan yang sudah berjalan, totalnya ada 830 warga berhasil dikaryakan lewat program Jakarta Mandiri BAZIS Jakut.

“Program ini ditujukan memberdayakan perekonomian masyarakat. Pelaksanaannya kita bekerjasama dengan Terawulan Indonesia yang terdaftar sebagai salah satu lembaga OK OCE,” ujarnya.

Ketua Terawulan Indonesia, Diyan Setyawati menambahkan, panen kelompok hidroponik Semper Timur terdiri dari 228 lubang bayem, 100 lubang selada air, 150 lubang pakcoy, 200 lubang kangkung. Hasil dari panen langsung dijual bersama sosis dan youghurt di bazar RW 04 Kelurahan Semper Timur.

“Kami sedang menjajaki untuk memasarkan produk warga ke pasar modern dan swalayan. Kita juga tengah mengurus sertifikasi dan pengemasan,” tandasnya.

Check Also

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut …