Home / Kliping / Komisi D Minta Lahan Ruang Terbuka Hijau Ditambah
komisi D minta lahan

Komisi D Minta Lahan Ruang Terbuka Hijau Ditambah

komisi D minta lahan

Komisi D DRPD DKI Jakarta meminta Dinas Kehutanan DKI Jakarta menambah jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Ibukota dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

” Kita melihat penambahan RTH ini penting dan harus dilakukan”

Penambahan RTH tersebut diungkapkan dalam rapat pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan Komisi D.

Ketua Komisi D DPRD DKI, Iman Satria mengatakan, dalam pembahasanya Dinas Kehutanan DKI Jakarta menargetkan dalam jangka waktu lima tahun ke depan sebanyak 105 RTH dapat dibuat.

“Kita melihat penambahan RTH ini penting dan harus dilakukan,” ujarnya, Rabu (4/04).

Iman menjelaskan, idealnya satu RW satu RTH, namun hal tersebut tidak memungkinkan dengan lahan yang ada di Jakarta. Untuk itu, penambahan RTH dapat dilakukan di lingkungan yang padat penduduk.

“Jika lingkungan permukiman mewah, saya rasa tidak perlu karena sudah banyak taman, yang lebih diprioritaskan lebih baik permukiman padat penduduk,” tandasnya.

Check Also

Warga menjala ikan di Waduk Poncol, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengerukan Waduk Poncol Diharap Atasi Banjir Tahunan di Ragunan ", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/20/20140591/pengerukan-waduk-poncol-diharap-atasi-banjir-tahunan-di-ragunan. 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Dian Maharani

Pengerukan Waduk Poncol Diharap Atasi Banjir Tahunan di Ragunan

JAKARTA, KOMPAS.com – Waduk Poncol di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tengah dikeruk untuk menghadapi …