Home / Kliping / Urban Farming Terus Dikembangkan di Cempaka Putih Timur
urban farming terus dikembangkan di cempaka putih

Urban Farming Terus Dikembangkan di Cempaka Putih Timur

urban farming terus dikembangkan di cempaka putih

Bercocok tanam menggunakan konsep pertanian perkotaan (urban farming)terus dikembangkan di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

” Hari ini, kita lakukan panen perdana di wilayah RW 04″

Lurah Cempaka Putih Timur, Sri Hatmo menuturkan, saat ini urban farming sudah dilakukan di wilayah RW 03, 04, dan RW 08. Adapun jenis tanaman yang ditanam yakni, pohon pisang, umbi-umbian, kacang tanah, jagung, timun, sawi, hingga bayam.

“Hari ini, kita lakukan panen perdana di wilayah RW 04, tepatnya di sisi Saluran Penghubung Rawa Kerbau. Selain buah pisang, kita juga memanen beragam sayur-mayur,” kata Hatmo, Jumat (6/4).

Dijelaskannya, untuk membantu penanaman dan perawatan, pihaknya juga mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Minggu depan di RW 03 sudah bisa dipanen. Sementara, di RW 08 siap panen bulan depan,” tandasnya.

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …