Home / Kegiatan / Menghadiri Acara Lokakarya Nasional Sinkronisasi Pengembangan Transformasi Perpustakaan untuk Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat “Literasi untuk Kesejahteraan” Sebagai Narasumber pada tanggal 10 -12 April 2018 di Kuta, Bali
perpuseru1

Menghadiri Acara Lokakarya Nasional Sinkronisasi Pengembangan Transformasi Perpustakaan untuk Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat “Literasi untuk Kesejahteraan” Sebagai Narasumber pada tanggal 10 -12 April 2018 di Kuta, Bali

perpuseru2

Berbagi Pembelajaran Pendekatan Kolaboratif

Pendekatan Kolaboratif mungkin baru bergaung beberapa waktu terakhir namun dalam kenyataannya para pemangku kepentingan telah melaksanakannya dalam beragam bentuk.
Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup berkesempatan berbagi pembelajaran pelaksanaan pendekatan kolaboratif dalam bentuk pengelolaan forum pemangku kepentingan dalam forum pustakawan se Indonesia. Tema yang disampaikan adalah Forum Pemangku Kepentingan: Upaya Meningkatkan Keberhasilan Program. Pembelajaran dari (i) pengelolaan pokja AMPL (kelompok kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan), Jejaring AMPL, PIN AMPL (Pusat Informasi Nasional); (ii) penyusunan Desain Besar Isu-isu Strategis DKI Jakarta;dan (iii) pengelolaan program Jakarta Berketahanan.

perpuseru1
Pertemuan para pustakawan dan pemangku kepentingan literasi dilaksanakan dengan mengusung tema Sinkronisasi Pengembangan Transformasi Perpustakaan untuk Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat . Literasi untuk Kesejahteraan di Kuta Bali 10-11 April 2018. Dihadiri 450 peserta dan merupakan kerjasama antara kementerian PPN/Bappenas, perpustakaan nasional dan perpuseru (perpustakaan seru). Perpuseru dikelola oleh coca cola foundation.
Para pemangku kepentingan perpustakaan bermaksud meningkatkan sinergi pemangku kepentingan melalui pembentukan Tim Sinergi. Pengalaman Kedeputian Gubernur DKI Jakarta bidang TRLH dipandang dapat menjadi sumber inspirasi mengarusutamakan literasi.
Semoga pendekatan kolaboratif dapat segera mulai menjadi arus utama pembangunan.
Materi paparan dapat diakses di pitt.academia.edu/oswarmungkasa pada bagian paparan

Check Also

Rapat Persiapan Penyusunan Desain Besar Polusi Udara

Jakarta, 10 September 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menyelenggarakan pertemuan di …