Home / Jakarta Berketahanan / Penjajakan Kemitraan dengan Rebana terkait Pengembangan Produk Pernak-Pernik Khas Jakarta
20180413_165914

Penjajakan Kemitraan dengan Rebana terkait Pengembangan Produk Pernak-Pernik Khas Jakarta

Jumat, 13 April 2018

20180413_174034

Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menerima kunjungan dari REBANA (Rahmat Bagi Nusantara) yang merupakan mitra dari yayasan Plan International Jakarta dengan didampingi oleh seluruh anggota Sekretariat jakarta Berketahanan dan staf kedeputian, serta turut dihadiri oleh perwakilan yayasan Plan International.

Tujuan dari komunitas REBANA yakni meningkatkan produktifitas masyarakat, khususnya bagi para remaja di lingkunganny dengan menciptakan sebuah produk daur ulang dengan tema khas kota Jakarta yang memiliki daya jual. Adapun kegiatan yang telah dilakukan oleh REBANA antara lain mengadakan sosialisasi, workshop series, pembuatan proposal , pelatihan daur ulang dan tahap produksi.

Pada saat ini, produk yang dihasilkan oleh komunitas REBANA berupa produk miniatur Ondel-Ondel. Semoga kedepannya, komunitas REBANA dapat menghasilkan berbagai macam produk-produk khas Jakarta lainnya seperti bis transjakarta, LRT, Monas dan masih banyak lagi. Kedepannya, Pemprov DKI siap membantu mempromosikan hasil produk-produk karya anak bangsa, sehingga ekonomi kreatif dapat terus tumbuh dan berkontribusi untuk memajukan perekonomian DKI Jakarta.

Check Also

PRESENTASI

Mahasiswa Kerja Praktik Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta melaksanakan Presentasi Hasil Kerja Praktik

  Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018, telah dilaksanakan presentasi hasil kerja praktik oleh Mahasiswa Teknik …