Home / Kliping / Seluruh Kelurahan di Jaksel Ditargetkan Miliki Gang Hijau

Seluruh Kelurahan di Jaksel Ditargetkan Miliki Gang Hijau

seluruh kelurahan di jaksel

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menargetkan seluruh kelurahan di wilayahnya memiliki Gang Hijau pada 2019 mendatang.

” Paling tidak di 65 kelurahan itu ada Gang Hijau semua”

Sejauh ini dari 65 total kelurahan di Jakarta Selatan, baru sekitar 60 persen di antaranya yang sudah memiliki Gang Hijau.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan, Wachyuni mengatakan, saat ini di wilayahnya sudah ada Gang Hijau. Namun jumlah Gang Hijau tersebut belum merata di semua wilayah kelurahan.

“Paling tidak di 65 kelurahan itu ada Gang Hijau semua,” ujarnya, Jumat (27/4).

Menurut Wachyuni, pada tahun ini,  menargetkan akan membangun 30 Gang Hijau. Jumlah Gang Hijau itu tersebar di 10 kecamatan yang ada di Jakarta Selatan. Masing-masing wilayah kecamatan diproyeksikan terdapat tiga Gang Hijau.

“Sisanya kami akan selesaikan pada 2019 mendatang. Salah satu kelurahan yang belum memiliki Gang Hijau seperti di Kelurahan Melawai,” ucapnya.

Wachyuni menambahkan, program Gang Hijau cukup diminati warga. Karena selain untuk  pengembangan urban farming, program ini sekaligus juga sebagai sarana interaksi warga.

“Warga jadi memiliki kegiatan yang positif,” tandasnya.

About hildaje

Check Also

sampah di pulau tidung

Sampah di Pulau Tidung Diangkut

Sampah di Pulau Tidung telah berhasil diangkut petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu. Pengangkutan …