Home / Kliping / Mahasiswa Unika Atma Jaya Pelajari Urban Farming di Ibukota
mahasiswa unika atma

Mahasiswa Unika Atma Jaya Pelajari Urban Farming di Ibukota

mahasiswa unika atma

20 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat hari ini.

“Kami berharap ke depannya  mahasiswa dapat membantu program pemerintah dengan memanfaatkan lahan tidur”

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Diah Meidiantie mengatakan, maksud kunjungan mahasiswa Unika Atma Jaya tersebut untuk mempelajari penerapan program pertanian perkotaan (urban farming) yang telah sukses dilaksanakan di Ibukota.

“Kami berharap ke depannya mahasiswa dapat membantu program pemerintah dengan memanfaatkan lahan tidur,” ujarnya, Rabu (2/5).

Ia menuturkan, pemanfaatan lahan tidur tersebut bisa dimulai dengan melakukan budidaya tanaman sayuran melalui hidroponik, vertiminaponik, vertikultur maupun wall garden.

“Selain edukasi, kami juga harap mahasiswa dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Dosen Pembimbing dari Mahasiswa Unika Atma Jaya, Susy YR Sanie menyampaikan, ilmu yang didapat ini akan diimplementasikan dengan memanfaatkan lahan tidur di kawasan Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

“Langkah awal dengan sistem hidroponik, aquaponik dan pertanian konvensional,” tandasnya.

Check Also

Normalisasi sungai terus dilanjutkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Selain normalisasi sungai, juga dilakukan terhadap 14 sarana pengendali banjir seperti waduk, embung, dan situ.(Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Atasi Banjir, Pemprov DKI Lanjutkan Program Normalisasi Sungai", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/10/21300011/atasi-banjir-pemprov-dki-lanjutkan-program-normalisasi-sungai. 
Penulis : Alek Kurniawan
Editor : Mikhael Gewati

Atasi Banjir, Pemprov DKI Lanjutkan Program Normalisasi Sungai

KOMPAS.com – Dalam penanganan banjir di Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap akan melanjutkan …