Home / Kliping / Mahasiswa Unika Atma Jaya Pelajari Urban Farming di Ibukota
mahasiswa unika atma

Mahasiswa Unika Atma Jaya Pelajari Urban Farming di Ibukota

mahasiswa unika atma

20 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat hari ini.

“Kami berharap ke depannya ¬†mahasiswa dapat membantu program pemerintah dengan memanfaatkan lahan tidur”

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Diah Meidiantie mengatakan, maksud kunjungan mahasiswa Unika Atma Jaya tersebut untuk mempelajari penerapan program pertanian perkotaan (urban farming) yang telah sukses dilaksanakan di Ibukota.

“Kami berharap ke depannya¬†mahasiswa dapat membantu program pemerintah dengan memanfaatkan lahan tidur,” ujarnya, Rabu (2/5).

Ia menuturkan, pemanfaatan lahan tidur tersebut bisa dimulai dengan melakukan budidaya tanaman sayuran melalui hidroponik, vertiminaponik, vertikultur maupun wall garden.

“Selain edukasi, kami juga harap mahasiswa dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Dosen Pembimbing dari Mahasiswa Unika Atma Jaya, Susy YR Sanie menyampaikan, ilmu yang didapat ini akan diimplementasikan dengan memanfaatkan lahan tidur di kawasan Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

“Langkah awal dengan sistem hidroponik, aquaponik dan pertanian konvensional,” tandasnya.

Check Also

Penyandang disabilitas yang tergabung dalam Jakarta Barier Free Tourism atau JBFT mengikuti uji coba publik pengoperasian MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019). Penyandang disabilitas yang mengikuti uji coba MRT terdiri dari berbagai ragam disabilitas. Mulai dari pengguna kursi roda, tunanetra, insan tuli dan ragam disabilitas lainnya.(KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG)

DPRD Harap Subsidi Tarif MRT dan LRT Tak Membebani APBD DKI

JAKARTA, KOMPAS.com – Komisi C (bidang keuangan) DPRD DKI Jakarta berharap subsidi untuk tarif moda …