Home / Kegiatan / Audiensi dengan Product Manager PT. Tractebel Engineering Indonesia
thumbnail (3)

Audiensi dengan Product Manager PT. Tractebel Engineering Indonesia

thumbnail (3)

Jakarta, 9 Mei 2018

Pada hari Rabu tanggal 9 Mei 2018, telah dilaksanakan Audiensi dari PT. Tractebel Engineering Indonesia dengan Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup yang membahas tentang kemungkinan penjajakan kerjasama antara PT. Tractebel dengan Pemprov DKI dalam mengidentifikasi permasalahan, potensi, peluang dan ancaman yang dimiliki DKI Jakarta.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Ruang Kerja Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dan dipimpin langsung oleh beliau, serta dihadiri oleh Engie Group dengan didampingi oleh staf Kedeputian. Engie Group merupakan lembaga pembiayaan yang meng-cover program yang dijalankan oleh PT. Tractebel.

Dalam kesempatan ini, PT. Tractebel memperkenalkan tools Cityscan yang dapat mengidentifikasi SWOT (Strength-Weakness-Opportunities-Threat)  yang dimiliki DKI Jakarta. Belum adanya pemetaan terkait permasalahan spatial dan non-spatial di DKI Jakarta, menjadikan Cityscan tersebut dapat menjadi salah satu opsi yang dimungkinkan  dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di DKI Jakarta, agar program pembangunan yang ada di DKI Jakarta dapat ter-implementasikan sesuai dengan target/kebutuhan yang diperlukan. Cakupan kerja dari PT. Tractebel meliputi tahapan proses pembangunan dari pra-konstruksi hingga monitoring dan evaluasi dengan berfokus pada transisi energi dan inovasi, hydropower dan air, nuklir, listrik dan gas, infrastruktur dan lingkungan, serta penelitian dan teknologi. Penjajakan kemitraan ini dirasa perlu untuk ditindaklanjuti, agar terciptanya kota berkelanjutan khususnya bagi DKI Jakarta.

 

 

Check Also

PMI1

Pertemuan dengan Tim PMI Prov. DKI Jakarta terkait rencana pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD)

Jakarta, Senin 2 Juli 2018, Kedeputian Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menerima kunjungan Tim PMI …