Home / Kegiatan / Symposium Indonesia-Japan Development Cooperation
20180514_124756-01

Symposium Indonesia-Japan Development Cooperation

Senin, 14 Mei 2018

20180514_140241

Telah terselenggaranya symposium Indonesia-Japan terkait pengembangan kerjasama antar 2 negara dalam memperingati perayaan 60 tahun kerjasama Indonesia-Japan yang diselenggarakan oleh JICA dan BAPPENAS. Turut hadir seluruh stakeholder yang berperan dalam kerjasama antara Indonesia dan Jepang, seperti Menteri PUPR, Pemprov DKI , Kementrian lainnya yang turut andil berperan dan akademisi dari berbagai Universitas baik Indonesia maupun Jepang.

Pada symposium tersebut terdiri atas 3 sesi panelis, Deputi Gubernur bidang TRLH memenuhi undangan sebagai Narasumber pada sesi panelis ke-3 yang bertemakan ‘Partnership for New Development Agenda‘. Pada kesempatan kali ini, Deputi diminta untuk menjelaskan terkait SDG’s (Sutainable Development Goals) di Megacity Jakarta.

20180514_135716

Pada sesi panelis tersebut, pokok pembahasan menekankan bagaimana cara menciptakan kolaborasi antar stakeholders, sehingga terwujudlah sebuah solusi yang dinamakan collaborative approach. Dimana salah satu bentuk dari collaborative approach dengan melakukan kerjasama dengan eksternal agency seperti JICA yangsudah membantu membangun Indonesia, khususnya DKI Jakarta selama puluhan tahun. Maka dari itu, diharapkan kerjasama ini dapat terus terjaga dan dapat berkolaborasi lebih baik lagi untuk membangun Jakarta memenuhi target kota yang berkelanjutan.

 

Check Also

PMI1

Pertemuan dengan Tim PMI Prov. DKI Jakarta terkait rencana pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD)

Jakarta, Senin 2 Juli 2018, Kedeputian Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menerima kunjungan Tim PMI …