Home / Kliping / Petugas Bersihkan Tumpahan Minyak Mentah di Pesisir Pulau Tidung
petugas bersihkan tumpahan

Petugas Bersihkan Tumpahan Minyak Mentah di Pesisir Pulau Tidung

petugas bersihkan tumpahan

Petugas pesisir pantai, Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kepulauan Seribu melakukan pembersihan tumpahan minyak mentah di pesisir laut dermaga utara Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

” Pagi hari ini, kami kerahkan sembilan petugas untuk membersihkan minyak mentah sepanjang 15 meter “

Kepala Sudin LH Kepulauan Seribu, Yusen Hardiman mengatakan, tumpahan minyak mentah ini diperkirakan mencemari pantai mulai malam hari dan pagi hari ini sudah dilakukan pembersihan oleh petugas.

“Pagi hari ini, kami kerahkan sembilan petugas untuk membersihkan minyak mentah sepanjang 15 meter,” kata Yusen, Senin (14/5).

Yusen menambahkan, minyak mentah ini sudah bercampur dengan sampah. Pengangkutan tersebut menggunakan gerobak motor (germor), kemudian dibawa ke tempat pembuangan sampah sementara (TPS).

“Sudah ada lima germor yang sudah diangkut dan dibawa ke TPS. Tapi dipisahkan dengan sampah lain,” tandasnya.

Check Also

Sejumlah alat berat beroperasi di lokasi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (17/1). Dana bantuan kemitraan Pemprov DKI Jakarta kepada Pemkot Bekasi pada 2018 berkurang Rp116 miliar dibanding 2017 yang diperuntukkan bagi kebutuhan infrastruktur publik dan dana kompensasi warga sekitar TPST Bantar Gebang. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/aww/18.(Risky Andrianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jika Hibah Tak Cair, Pemkot Bekasi Ancam Larang Truk Sampah DKI Melintas", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/14/20002381/jika-hibah-tak-cair-pemkot-bekasi-ancam-larang-truk-sampah-dki-melintas. 
Penulis : Dean Pahrevi
Editor : Sandro Gatra

Jika Hibah Tak Cair, Pemkot Bekasi Ancam Larang Truk Sampah DKI Melintas

BEKASI, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Bekasi mengancam akan melarang truk sampah DKI mengakses jalan dari …