Home / Kliping / Sandiaga: Jakarta, Kota dengan Indeks Kualitas Udara Terburuk di Dunia
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di SMKN 27 Jakarta, Selasa (15/5/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: Jakarta, Kota dengan Indeks Kualitas Udara Terburuk di Dunia", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/16/18404441/sandiaga-jakarta-kota-dengan-indeks-kualitas-udara-terburuk-di-dunia. 
Penulis : Stanly Ravel
Editor : Egidius Patnistik
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di SMKN 27 Jakarta, Selasa (15/5/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: Jakarta, Kota dengan Indeks Kualitas Udara Terburuk di Dunia", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/16/18404441/sandiaga-jakarta-kota-dengan-indeks-kualitas-udara-terburuk-di-dunia. Penulis : Stanly Ravel Editor : Egidius Patnistik

Sandiaga: Jakarta, Kota dengan Indeks Kualitas Udara Terburuk di Dunia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di SMKN 27 Jakarta, Selasa (15/5/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: Jakarta, Kota dengan Indeks Kualitas Udara Terburuk di Dunia", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/16/18404441/sandiaga-jakarta-kota-dengan-indeks-kualitas-udara-terburuk-di-dunia.  Penulis : Stanly Ravel Editor : Egidius Patnistik
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di SMKN 27 Jakarta, Selasa (15/5/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Jakarta baru saja meraih prestasi yang tidak membangakan soal kualitas udara. Ia menyampaikan hal itu saat berpidato dalam seremoni pembukaan program Jackup di Jakarta Timur, Rabu (16/5/2018). “Per kemarin kita mendapatkan rekor nomor satu untuk hal yang tidak boleh diselebrasikan, yaitu indek kualitas udara terburuk di dunia,” kata Sandiaga di SPBG Jakpro, Jakarta Timur, Rabu (16/5/2018). Baca juga: Ganjil Genap Selama Asian Games, Kualitas Udara Diharapkan Meningkat Ia mengemukakan, dari data yang ia dapatkan Selasa kemarin, Jakarta menempati posisi teratas dalam hal udara yang tidak baik untuk skala dunia. “Jakarta nomor satu dalam hal yang tidak membanggakan per kemarin. Biasanya posisi teratas itu Bejing, Lahor, New Delhi, dan Daka,” ujar dia. Jakarta biasanya, kata Sandia, berada di posisi kelima. Namun kini menanjak ke posisi pertama. Baca juga: Pembangunan ITF Dinilai Akan Memperburuk Kualitas Udara di Jakarta Kondisi itu membuat kekhawatiran yang harus segera disikapi semua pihak. Karena itu, ia menyempatkan diri dan berulang kali mendukung program Jackup yang digagas Jakpro. Program itu memberi kemudahan bagi transportasi umum beralih ke bahan bakar gas (BBG) melalui skema DP 0 rupiah untuk kepemilikan converter kit. “Tahun kemarin kita di level kelima. Nah, per kemarin kita nomor satu. Saya jadi khawatir karena saya suka lari dan bersepeda di luar, it’s like time bom,” kata Sandiaga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Sandiaga: Jakarta, Kota dengan Indeks Kualitas Udara Terburuk di Dunia”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/16/18404441/sandiaga-jakarta-kota-dengan-indeks-kualitas-udara-terburuk-di-dunia.
Penulis : Stanly Ravel
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …