Home / Kliping / DKI Tunggu Laporan Bekasi untuk Cairkan Dana Kompensasi Bantar Gebang

DKI Tunggu Laporan Bekasi untuk Cairkan Dana Kompensasi Bantar Gebang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (17/5/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA ) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DKI Tunggu Laporan Bekasi untuk Cairkan Dana Kompensasi Bantar Gebang", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/17/19413191/dki-tunggu-laporan-bekasi-untuk-cairkan-dana-kompensasi-bantar-gebang.  Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Egidius Patnistik
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (17/5/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membenarkan, pihaknya belum mencairkan uang kompensasi untuk warga di sekitar Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Alasannya, Pemkot Bekasi belum menyerahkan laporan yang dibutuhkan. “Kami sudah siap pembayaran tapi kami masih menunggu laporan Pemkot Bekasi mengenai hal-hal yang perlu dilaporkan terkait hal dana yang sudah dikirimkan sebelum-belumnya,” kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018). Menurut Sandiaga, jika laporan itu sudah diterima, ia tak akan menunda lagi pencairan dana kompensasi yang ditagih warga. “Begitu laporannya masuk, langsung bisa sampaikan kepada warga di sana dan kami tahu bahwa dana-dana ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan kami siap mentransfer dana tersebut,” ujar Sandiaga. Baca juga: Ketika Warga Ramai-ramai Tagih Dana Kompensasi ke Pengelola TPST Bantar Gebang Sekitar 50 warga Kelurahan Ciketing Udik, Bantar Gebang, Bekasi mendatangi kantor pengelola TPST Bantar Gebang, Rabu kemarin. Mereka menyampaikan keluhan soal dana kompensasi yang belum didpatkan sejak awal tahun ini. Dana kompensasi sebesar Rp 600.000 tersebut sedianya ditransfer per tiga bulan kepada 18.000 kepala keluarga di Kecamatan Bantar Gebang. Warga yang mendapat kompensasi berasal dari tiga kelurahan, yakni Ciketing Udik, Sumur Batu, dan Cikiwul.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “DKI Tunggu Laporan Bekasi untuk Cairkan Dana Kompensasi Bantar Gebang”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/17/19413191/dki-tunggu-laporan-bekasi-untuk-cairkan-dana-kompensasi-bantar-gebang.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Egidius Patnistik

About hildaje

Check Also

sampah di pulau tidung

Sampah di Pulau Tidung Diangkut

Sampah di Pulau Tidung telah berhasil diangkut petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu. Pengangkutan …