Home / Kliping / PDAM Diminta Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Muara Karang

PDAM Diminta Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Muara Karang

pdam diminta penuhi

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Mohammad Taufik meminta PDAM Jaya memberikan pelayanan air bersih kepada warga Rusun Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara.

” Kita akan minta PAM Jaya bantu kebutuhan air bersih untuk warga Rusun Muara Karang”

Mengingat, kondisi air tanah di areal rusun tersebut saat ini tidak layak konsumsi dan memenuhi kebutuhan Mandi Cuci Kakus (MCK). “Kita akan minta PDAM Jaya bantu kebutuhan air bersih untuk warga Rusun Muara Karang,” ujar Taufik, Rabu (23/5).

Taufik mengungkapkan, buruknya kualitas air bersih di rusun tersebut diketahui berdasarkan hasil reses, Selasa (22/5) kemarin. Persoalan tersebut dinilai harus ditangani segera karena air bersih sudah menjadi kebutuhan mendasar.

“Ini harus cepat. Air merupakan kebutuhan paling dasar dan harus segera diselesaikan,” katanya.

Menurut Taufik, dalam resesnya tersebut, banyak juga dari warga yang meminta pembenahan kali dan saluran lingkungan karena berkondisi kurang lebar serta tak mengalir dengan lancar. “Saya akan minta ke wali kota dan dinas terkait untuk tindaklanjuti aspirasi warga ini,” tegasnya.

Taufik menambahkan, di luar persoalan tersebut, beberapa dari warga juga ada yang mengeluhkan kondisi rusun hingga tak mampu membayar sewa rusun. “Nanti saya juga akan bahas soal masalah ini dengan dinas terkait,” tandasnya.

About hildaje

Check Also

sampah di pulau tidung

Sampah di Pulau Tidung Diangkut

Sampah di Pulau Tidung telah berhasil diangkut petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu. Pengangkutan …