Home / Kliping / Walkot Jaksel Terima Kewajiban Fasos Fasum dari Pengembang
WALKOT JAKSEL TERIMA KEWAJIBAN

Walkot Jaksel Terima Kewajiban Fasos Fasum dari Pengembang

WALKOT JAKSEL TERIMA KEWAJIBAN

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) kewajiban pemegang Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT) PT Gandaria Permai.

” Dengan diserahkannya dua bidang lahan ini, maka sisa kewajiban nihil”

Pada kesempatan tersebut juga sekaligus diserahkan dua bidang tanah dari PT Gandaria Permai sebagai kewajiban pengembang.

Tri mengatakan, kedua bidang tanah tersebut akan digunakan sebagai fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum). Kewajiban yang diserahkan masing-masing bidang tanah seluas 641 meter persegi untuk rencana jalan. Kemudian bidang tanah untuk penyempurnaan saluran waduk seluas 432 meter persegi.

“Dengan diserahkannya dua bidang lahan ini, maka sisa kewajiban nihil,” ujarnya, Jumat (25/5).

Ia berharap, penyerahan kewajiban fasos fasum ini dapat memancing perusahaan lainnya untuk segera menjalankan kewajiban serupa. Sehingga penilaian atas laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bisa mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Diharapkan ke depannya akan lebih banyak lagi pengembang yang menyerahkan kewajibannya,” tandasnya.

Check Also

Normalisasi sungai terus dilanjutkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Selain normalisasi sungai, juga dilakukan terhadap 14 sarana pengendali banjir seperti waduk, embung, dan situ.(Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Atasi Banjir, Pemprov DKI Lanjutkan Program Normalisasi Sungai", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/10/21300011/atasi-banjir-pemprov-dki-lanjutkan-program-normalisasi-sungai. 
Penulis : Alek Kurniawan
Editor : Mikhael Gewati

Atasi Banjir, Pemprov DKI Lanjutkan Program Normalisasi Sungai

KOMPAS.com – Dalam penanganan banjir di Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap akan melanjutkan …