Home / Kliping / Sembilan Saluran Air di Jaktim Ditata Ulang
sembilan saluran air

Sembilan Saluran Air di Jaktim Ditata Ulang

sembilan saluran air

Sebanyak sembilan saluran air di Jakarta Timur ditata ulang. Seluruh saluran air tersebut dipasangi beton U Ditch agar daya tampungnya lebih banyak dan strukturnya kuat.

” Sembilan pekerjaan pembangunan atau penataan saluran air ini sudah mulai dikerjakan sejak 14 Mei lalu”

Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Mustajab mengatakan, sembilan saluran air yang ditata ulang ini merupakan hasil lelang tahun 2018. Anggarannya bervariasi, sesuai dengan volume pekerjaannya, berkisar Rp 391 juta hingga Rp 1,9 miliar.

“Sembilan pekerjaan pembangunan atau penataan saluran air ini sudah mulai dikerjakan sejak 14 Mei lalu. Rampungnya bervariasi, ada yang Juni hingga Desember, sesuai dengan volume pekerjaannya,” kata Mustajab, Kamis (31/5).

Menurutnya, sembilan saluran air yang saat ini tengah diperbaiki itu masing-masing adalah di Jalan Dermaga Raya, Klender, Duren Sawit sepanjang 1.401 meter. Kemudian di Jalan Supriadi, Susukan, Ciracas sepanjang 538 meter; Jalan Rawa Badung, Jatinegara, Cakung sepanjang 654 meter; Jalan Mini I dan Mini III, Bambu Apus, Cipayung sepanjang 785 meter.

Selanjutnya di Jalan Al Ikhlas, Bambu Apus, Cipayung sepanjang 766 meter; Jalan Cawang Baru Madrasah, Cipinang Cempedak, Jatinegara sepanjang 286 meter; Jalan Pisangan Baru Tengah, Pisangan Baru, Matraman sepanjang 852 meter; Jalan Jengki, Kebon Pala, Makasar sepanjang 770 dan di Jalan Raya Cilangkap, Cilangkap, Cipayung sepanjang 253 meter.

“Seluruh saluran air yang diperbaiki ini, dipasangi beton U Ditch berukuran sekitar 80×80 sentimeter hingga 100×100 sentimeter. Bagian atasnya juga ditutup dengan lempengan beton,” tandasnya.

Check Also

Normalisasi sungai terus dilanjutkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Selain normalisasi sungai, juga dilakukan terhadap 14 sarana pengendali banjir seperti waduk, embung, dan situ.(Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Atasi Banjir, Pemprov DKI Lanjutkan Program Normalisasi Sungai", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/10/21300011/atasi-banjir-pemprov-dki-lanjutkan-program-normalisasi-sungai. 
Penulis : Alek Kurniawan
Editor : Mikhael Gewati

Atasi Banjir, Pemprov DKI Lanjutkan Program Normalisasi Sungai

KOMPAS.com – Dalam penanganan banjir di Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap akan melanjutkan …