Home / Kliping / BPAD Terus Kembangkan Sistem E-Aset
BPAD Terus kembangkan sistem e-aset

BPAD Terus Kembangkan Sistem E-Aset

BPAD Terus kembangkan sistem e-aset

Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta akan terus mengembangkan pencatatan dan pengelolaan aset melalui sistem e-Asetmeski Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kita berkomitmen untuk terus mengembangkan sistem e-Aset “

“Kita berkomitmen untuk terus mengembangkan sistem e-Aset.  Karena mempertahankan WTP itu lebih berat dibanding merebut,” ujar Achmad Firdaus, Kepala BPAD DKI Jakarta, Jumat (1/6).

Firadus menuturkan, sejauh ini, pihaknya baru menuntaskan pencatatan seluruh aset milik Pemprov DKI ke dalam e-Aset sesuai rekomendasi BPK atas LKPD tahun 2016 dan tahun-tahun sebelumnya. Kendati demikian, pengelolaan aset masih perlu penyempurnaan.

Di antaranya seperti pemanfaatan aset fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum). Termasuk juga pengamanan aset secara keseluruhan.

“Untuk menjawab itu, kita harus memasukan seluruhnya ke dalam sistem yang terintegerasi dan bisa menjawab tantangan,” tandasnya.

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …