Home / Kliping / Pengembang Diminta Lebarkan Jalan untuk Antisipasi Kemacetan di Semanggi
pengembang diminta lebarkan jalan

Pengembang Diminta Lebarkan Jalan untuk Antisipasi Kemacetan di Semanggi

pengembang diminta lebarkan jalan

JAKARTA, KOMPAS.com – Kemacetan di Semanggi masih menjadi pekerjaan rumah Pemprov DKI Jakarta dalam perhelatan Asian Games. Dalam rapat koordinasi pada Kamis (31/5/2018) diusulkan Jalan Jenderal Gatot Subroto dilebarkan. “Sekarang kami lagi gunakan momentum Asian Games untuk memastikan dinas-dinas dan Wali Kota Jaksel bisa mendorong pengembang untuk memberikan space yang lebih,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Kamis (31/5/2018). Sandiaga mengatakan pelebaran dilakukan dari depan Plaza Semanggi hingga Masjid Baitul Mugni. Diperkirakan, kecepatan kendaraan bisa menambah antara tiga hingga lima kilometer per jam dengan pelebaran jalan. Sandiaga menargetkan pelebaran jalan bisa dilaksanakan usai Lebaran agar siap sebelum Asian Games. Baca juga: Ada Aksi Solidaritas Baitul Maqdis, Ini Pengaturan Lalin di Simpang Semanggi Selain itu, jalan pintas di samping Plaza Semanggi rencananya juga bakal diserahkan ke Pemprov DKI. Jalan pintas yang jadi kewajiban pengembang apartemen Mangkuluhur City itu menghubungkan Jalan Jenderal Gatot Subroto ke Jalan Garnisun 1. “Nanti akan ada dua bidang yang diakselerasi mudah-mudahan, karena di situ ada jaringan PLN. Kami pastikan itu tidak menggangu proses relokasi dari jaringan PLN sendiri,” ujar Sandiaga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pengembang Diminta Lebarkan Jalan untuk Antisipasi Kemacetan di Semanggi”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/01/08185761/pengembang-diminta-lebarkan-jalan-untuk-antisipasi-kemacetan-di-semanggi.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Farid Assifa

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …