Home / Kliping / Wagub Ingin Safe Cities Index di Jakarta Meningkat
wagub ingin safe city index di jakarta

Wagub Ingin Safe Cities Index di Jakarta Meningkat

wagub ingin safe city index di jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menargetkan Jakarta naik peringkat sebagai kota teraman dalam daftar Safe Cities Index.

” Kita harus mampu meningkatkan indeks keamanan di Jakarta hingga bisa ke papan atas”

Sandi mengatakan, dengan tingkat keamanan yang baik, maka Jakarta dapat lebih banyak menarik investor, lapangan kerja banyak tercipta, produktivitas meningkat, sektor pariwisata dan perdagangan tumbuh, serta stabilitas politik terjaga.

“Akan ada multiply effect. Kita harus mampu meningkatkan indeks keamanan di Jakarta hingga bisa ke papan atas,” ungkap Sandi saat meresmikan Kick Off Master Plan Safe City DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (31/5).

Sandi mengajak seluruh aparatur di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk mengambil langkah konkret melalui aksi-aksi serta memperbaiki kinerja dalam mewujudkan Jakarta yang lebih aman dan tentram.

“Kelanjutan dari smart city adalah safe city. Kita harus bisa menghadirkan rasa aman bagi siapapun di Ibukota,” terangnya.

Ia menambahkan, penting bagi Pemprov DKI untuk terus berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan seluruh instansi terkait. Sehingga, satu dengan yang lainnya bisa saling memberikan dukungan.

“BPS mencatat tindak kejahatan di wilayah operasional Polda Metro Jaya sudah terindikasi menurun. Kita harus tingkatkan parameter di tingkat global,” tandasnya.

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …