Home / Kliping / “Pembangunan Skybridge Sebaiknya Mencontoh Simpang Susun Semanggi…”
Simpang Susun Semanggi.(Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Pembangunan Skybridge Sebaiknya Mencontoh Simpang Susun Semanggi..."", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/06/16165721/pembangunan-skybridge-sebaiknya-mencontoh-simpang-susun-semanggi. 
Penulis : Jessi Carina
Editor : Kurnia Sari Aziza
Simpang Susun Semanggi.(Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Pembangunan Skybridge Sebaiknya Mencontoh Simpang Susun Semanggi..."", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/06/16165721/pembangunan-skybridge-sebaiknya-mencontoh-simpang-susun-semanggi. Penulis : Jessi Carina Editor : Kurnia Sari Aziza

“Pembangunan Skybridge Sebaiknya Mencontoh Simpang Susun Semanggi…”

Simpang Susun Semanggi.(Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Pembangunan Skybridge Sebaiknya Mencontoh Simpang Susun Semanggi..."", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/06/16165721/pembangunan-skybridge-sebaiknya-mencontoh-simpang-susun-semanggi.  Penulis : Jessi Carina Editor : Kurnia Sari Aziza
Simpang Susun Semanggi.(Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

JAKARTA, KOMPAS.com – Anggota DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan, skybridge di Tanah Abang, Jakarta Pusat, harus dibangun bagus. Dia mencontohkan pembangunan Simpang Susun Semanggi yang menurutnya sangat megah. “Sebaiknya (skybridge) mencontoh Simpang Susun Semanggi, itu lurus, bagus, estetik,” ujar Bestari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018). Baca juga: PD Sarana Jaya Bakal Talangi Pembangunan Skybridge Tanah Abang Oleh karena itu, Bestari meminta skybridge Tanah Abang tidak dibangun terburu-buru. Dia kaget begitu tahu pembangunan skybridge ditargetkan selesai dalam waktu sekitar 3 bulan. Dia khawatir kualitas konstruksi kurang bagus jika dibangun dalam waktu singkat. Baca juga: Pembangunan Skybridge Tanah Abang Dimulai Agustus “Jangan terburu-buru dan (menghabiskan biaya) mahal sedikit enggak apa-apa karena mau dipakai ribuan tahun, kan. Sebaiknya contoh itu hasil kerja di Simpang Susun Semanggi,” katanya.  Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, proyek skybridge di Tanah Abang saat ini sudah masuk tahap lelang. Dia mengatakan, pembangunannya kemungkinan bisa dilakukan setelah Lebaran. Baca juga: Polisi Bantah Setuju Penutupan Jalan Jatibaru Selama Pembangunan Skybridge “Dapat kami berikan update bahwa proses pelelangan telah dimulai. Jadi kami harapkan bisa dikerjakaan setelah Lebaran,” ujar Sandiaga. Nantinya skybridge ini akan menghubungkan Blok G dengan Stasiun Tanah Abang. Setelah skybridge selesai dibangun, pedagang yang berjualan di Jalan Jatibaru akan dipindahkan ke atas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “”Pembangunan Skybridge Sebaiknya Mencontoh Simpang Susun Semanggi…””, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/06/16165721/pembangunan-skybridge-sebaiknya-mencontoh-simpang-susun-semanggi.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Kurnia Sari Aziza

 

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …