Home / Kliping / Marco Kusumawijaya Jadi Ketua TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir
Ahli Tata Kota Marco Kusumawijaya dalam sebuah acara diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).(KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marco Kusumawijaya Jadi Ketua TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/25/13014741/marco-kusumawijaya-jadi-ketua-tgupp-bidang-pengelolaan-pesisir. 
Penulis : Jessi Carina
Editor : Kurnia Sari Aziza
Ahli Tata Kota Marco Kusumawijaya dalam sebuah acara diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).(KOMPAS.com/Nabilla Tashandra) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marco Kusumawijaya Jadi Ketua TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/25/13014741/marco-kusumawijaya-jadi-ketua-tgupp-bidang-pengelolaan-pesisir. Penulis : Jessi Carina Editor : Kurnia Sari Aziza

Marco Kusumawijaya Jadi Ketua TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir

Ahli Tata Kota Marco Kusumawijaya dalam sebuah acara diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).(KOMPAS.com/Nabilla Tashandra) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marco Kusumawijaya Jadi Ketua TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/25/13014741/marco-kusumawijaya-jadi-ketua-tgupp-bidang-pengelolaan-pesisir.  Penulis : Jessi Carina Editor : Kurnia Sari Aziza
Ahli Tata Kota Marco Kusumawijaya dalam sebuah acara diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).(KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno sudah menunjuk ketua tim gubernur untuk percepatan pembangunan ( TGUPP) bidang Pengelolaan Pesisir. Ahli Tata Kota Marco Kusumawijaya ditujuk memimpin tim yang baru dibentuk itu. “Sudah ada (terbentuk) bidang itu, (ketuanya) Pak Marco,” ujar Ketua TGUPP Amir Subekti ketika dihubungi, Senin (25/6/2018).

Baca juga: Sudah Ada Bidang Pengelolaan Pesisir di TGUPP, DPRD Heran Anies Bentuk Badan Reklamasi Amir mengatakan, tim tersebut dibentuk pekan lalu. Anggota tim tersebut berjumlah lima orang. Adapun, Marco sebelumnya merupakan tim pakar Anies dan Sandiaga pada masa Pilkada DKI Jakarta. Baca juga: Setelah 5 Bulan Bekerja, Kinerja TGUPP Dinilai Bagus oleh Sandiaga Marco juga menjadi anggota tim sinkronisasi menjelang Anies-Sandiaga dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Sebelum Marco, Bambang Widjojanto dan Rikrik Rizkiyana juga ditunjuk menjadi ketua bidang di TGUPP. Bambang menjadi ketua bidang pencegahan korupsi bernama Komite Pencegahan Korupsi DKI Jakarta. Baca juga: Cegah Korupsi, TGUPP Mulai Menyentuh BUMD DKI Sementara Rikrik menjadi ketua dalam bidang harmonisasi regulasi.  Amin Subekti sendiri menjadi ketua bidang percepatan pembangunan sekaligus ketua TGUPP secara keseluruhan. Sebenarnya, ada lima bidang TGUPP yang dibentuk Anies-Sandiaga yaitu pengelolaan pesisir Jakarta, pembangunan ekonomi dan penataan kota, harmonisasi regulasi, bidang pencegahan korupsi, dan percepatan pembangunan.

Dengan ini, tinggal satu bidang lagi yang belum dibentuk yaitu bidang pembangunan ekonomi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Marco Kusumawijaya Jadi Ketua TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/25/13014741/marco-kusumawijaya-jadi-ketua-tgupp-bidang-pengelolaan-pesisir.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Kurnia Sari Aziza

Check Also

pemda didorong tata lanskap

Pemda Didorong Tata Lanskap Kota

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong pemerintah daerah untuk menata …