Home / Kliping / Ini Tugas Tim Pengelolaan Pesisir yang Diketuai Marco Kusumawijaya
Ketua Tim Gubernur Bidang Pengelolaan Pesisir Marco Kusumawijaya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (26/6/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Tugas Tim Pengelolaan Pesisir yang Diketuai Marco Kusumawijaya", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/19370551/ini-tugas-tim-pengelolaan-pesisir-yang-diketuai-marco-kusumawijaya. 
Penulis : Jessi Carina
Editor : Dian Maharani
Ketua Tim Gubernur Bidang Pengelolaan Pesisir Marco Kusumawijaya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (26/6/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA ) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Tugas Tim Pengelolaan Pesisir yang Diketuai Marco Kusumawijaya", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/19370551/ini-tugas-tim-pengelolaan-pesisir-yang-diketuai-marco-kusumawijaya. Penulis : Jessi Carina Editor : Dian Maharani

Ini Tugas Tim Pengelolaan Pesisir yang Diketuai Marco Kusumawijaya

Ketua Tim Gubernur Bidang Pengelolaan Pesisir Marco Kusumawijaya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (26/6/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA ) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Tugas Tim Pengelolaan Pesisir yang Diketuai Marco Kusumawijaya", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/19370551/ini-tugas-tim-pengelolaan-pesisir-yang-diketuai-marco-kusumawijaya.  Penulis : Jessi Carina Editor : Dian Maharani
Ketua Tim Gubernur Bidang Pengelolaan Pesisir Marco Kusumawijaya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (26/6/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Gubernur Bidang Pengelolaan Pesisir Marco Kusumawijaya menjelaskan tugas yang diberikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada mereka. Kata Marco, tim mereka nantinya akan memberi saran kepada Anies terkait masalah pesisir dan Kepulauan Seribu. “Pesisir itu artinya semua kecamatan yang berbatasan dengan laut kecuali Kota Tua,” ujar Marco di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (26/6/2018). Daerah yang berbatasan dengan laut itu termasuk Kepulauan Seribu. Marco mengatakan, tim akan memberikan saran tertentu terkait bidang tersebut. Kemudian juga memantau dan melaporkan kebijakan yang berlangsung di lapangan. Baca juga: Profesor hingga Mantan Dirjen di Kementerian Kelautan Jadi Anggota TGUPP Bidang Pesisir Saat ini, tim sedang menyusun kerangka kerja yang akan mereka kerjakan. Hal yang pasti, tim akan memberikan saran sesuai dengan visi, misi, dan janji kampanye Anies dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Dalam bidang tersebut, salah satu yang juga menjadi bahasan dalam tim Marco adalah soal reklamasi. Namun, dia menegaskan reklamasi bukan satu-satunya persoalan yang disoroti tim. “Saya rasa ini pesan yang kita sepakat untuk disampaikan. Jangan hanya soal reklamasi yang ditanya kepada kami, kami berusaha membuat pesisir Jakarta jadi lebih baik lagi,” ujar Marco.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ini Tugas Tim Pengelolaan Pesisir yang Diketuai Marco Kusumawijaya”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/19370551/ini-tugas-tim-pengelolaan-pesisir-yang-diketuai-marco-kusumawijaya.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Dian Maharani

Check Also

pemda didorong tata lanskap

Pemda Didorong Tata Lanskap Kota

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong pemerintah daerah untuk menata …