Home / Kliping / Khawatir Timbulkan Bau Saat Asian Games, Depo Sampah di Sunter Tak Difungsikan
Ilustrasi sampah plastik yang mendominasi tempat pembuangan.(KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Khawatir Timbulkan Bau Saat Asian Games, Depo Sampah di Sunter Tak Difungsikan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/20110111/khawatir-timbulkan-bau-saat-asian-games-depo-sampah-di-sunter-tak. 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Dian Maharani
Ilustrasi sampah plastik yang mendominasi tempat pembuangan.(KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Khawatir Timbulkan Bau Saat Asian Games, Depo Sampah di Sunter Tak Difungsikan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/20110111/khawatir-timbulkan-bau-saat-asian-games-depo-sampah-di-sunter-tak. Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Dian Maharani

Khawatir Timbulkan Bau Saat Asian Games, Depo Sampah di Sunter Tak Difungsikan

Ilustrasi sampah plastik yang mendominasi tempat pembuangan.(KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Khawatir Timbulkan Bau Saat Asian Games, Depo Sampah di Sunter Tak Difungsikan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/20110111/khawatir-timbulkan-bau-saat-asian-games-depo-sampah-di-sunter-tak.  Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Dian Maharani
Ilustrasi sampah plastik yang mendominasi tempat pembuangan.(KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)

JAKARTA, KOMPAS.com – Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan pihaknya akan menutup Depo Sunter sebagai tempat penampungan sampah untuk sementara. Penutupan dilakukan karena adanya kekhawatiran Depo Sunter menimbulkan bau tak sedap bagi peserta Asian Games yang menginap di Wisma Atlet Kemayoran. “Depo Sunter mulai dari sekarang sampai pelaksanaan Asian Games, tempat sampahnya kami istirahatkan, tidak ada aktivitas buang sampah di situ,” kata Husein dalam rapat Asian Games di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (26/6/2018). Baca juga: Demi Asian Games, Pemprov DKI Upayakan Kali Item Jadi Lebih Bening Menurut Husein, selama ini tempat sampah itu biasa menimbulkan bau. Ia awalnya tak mau menutup itu dan mencoba menutupinya dengan terpal agar tidak terlihat dari unit-unit di Wisma Atlet. “Tapi nampaknya tidak menyelesaikan masalah,” kata Husein. Untuk itu, Husein menyarankan sampah yang selama ini dibuang di depo, agar dialihkan untuk sementara ke ITF Sunter yang berada di dekat Taman BMW. Rencananya, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan mulai mengeksekusi kebijakan ini mulai besok, Rabu (27/6/2018). Husein menjamin pelayanan sampah warga tidak akan terganggu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Khawatir Timbulkan Bau Saat Asian Games, Depo Sampah di Sunter Tak Difungsikan”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/20110111/khawatir-timbulkan-bau-saat-asian-games-depo-sampah-di-sunter-tak.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Dian Maharani

Check Also

pemda didorong tata lanskap

Pemda Didorong Tata Lanskap Kota

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong pemerintah daerah untuk menata …