Home / Kliping / Persiapan Asian Games di DKI Ditargetkan Selesai 22 Juli 2018
persiapan asian games

Persiapan Asian Games di DKI Ditargetkan Selesai 22 Juli 2018

persiapan asian games

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemprov DKI Jakarta menargetkan  persiapan sarana dan prasarana Asian Games 2018, dapat selesai pada 22 Juli 2018. “22 Juli harus sudah selesai. Tidak ada lagi pekerjaan setelah itu,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ketika memimpin rapat di Balai Kota, Selasa (26/6/2018). Selain menyiapkan venue pertandingan, DKI juga perlu menata kawasan di sekitar venue dan Wisma Atlet Kemayoran. Baca juga: Khawatir Timbulkan Bau Saat Asian Games, Depo Sampah di Sunter Tak Difungsikan   Penataan meliputi kampung-kampung warga di seberang Wisma Atlet, jalan dan kelengkapannya menuju venue, hingga perapihan Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin. “Karena koridor itu penting untuk memastikan bahwa wajah depan Jakarta yang hari ini masih ada kontruksi MRT,” ujar Anies. Diketahui, pewarnaan kampung dilakukan di 40 kelurahan di DKI secara swadaya. Di sekitar Wisma Atlet juga ada tiga lokasi yakni Museum Bahari disumbang oleh PT Propan, kampung di pinggir Danau Sunter disumbang oleh Dana Paint, serta Kebon Kosong dan Serdang yang disumbang oleh ICI Paints. Baca juga: Venue Asian Games 2018 Akan Steril dari Mobil Pribadi “Untuk di Kebon Kosong dan Serdang, minggu pertama Juli masih hitung volume, kami belum dapat besarannya,” ujar Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekretariat daerah Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Persiapan Asian Games di DKI Ditargetkan Selesai 22 Juli 2018”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/21172381/persiapan-asian-games-di-dki-ditargetkan-selesai-22-juli-2018.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Robertus Belarminus

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …