Home / Kliping / Profesor hingga Mantan Dirjen di Kementerian Kelautan Jadi Anggota TGUPP Bidang Pesisir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said makan siang bersama di kawasan Menteng, Selasa (26/6/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Profesor hingga Mantan Dirjen di Kementerian Kelautan Jadi Anggota TGUPP Bidang Pesisir ", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/16595951/profesor-hingga-mantan-dirjen-di-kementerian-kelautan-jadi-anggota-tgupp. 
Penulis : Jessi Carina
Editor : Dian Maharani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said makan siang bersama di kawasan Menteng, Selasa (26/6/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA ) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Profesor hingga Mantan Dirjen di Kementerian Kelautan Jadi Anggota TGUPP Bidang Pesisir ", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/16595951/profesor-hingga-mantan-dirjen-di-kementerian-kelautan-jadi-anggota-tgupp. Penulis : Jessi Carina Editor : Dian Maharani

Profesor hingga Mantan Dirjen di Kementerian Kelautan Jadi Anggota TGUPP Bidang Pesisir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said makan siang bersama di kawasan Menteng, Selasa (26/6/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA ) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Profesor hingga Mantan Dirjen di Kementerian Kelautan Jadi Anggota TGUPP Bidang Pesisir ", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/16595951/profesor-hingga-mantan-dirjen-di-kementerian-kelautan-jadi-anggota-tgupp.  Penulis : Jessi Carina Editor : Dian Maharani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said makan siang bersama di kawasan Menteng, Selasa (26/6/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

JAKARTA, KOMPAS.com – Anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP) bidang pengelolaan pesisir diisi oleh pakar dari berbagai bidang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan beberapa nama yang menjadi anggota. “Di dalamnya ada Profesor Sudirman Saad kemudian ada Bapak Chalid Muhammad, Bapak Irvan Pulungan,” ujar Anies di kawasan Menteng, Selasa (26/6/2018). Sudirman Saad merupakan mantan Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir, dan Pulau-pulau Kecil di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Sementara itu, Chalid Muhammad merupakan mantan Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi). Baca juga: Marco Kusumawijaya Jadi Ketua TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir Selain itu, Irvan Pulungan adalah aktivis pemberi bantuan hukum bagi komunitas miskin dalam isu hak-hak lingkungan. Irvan sendiri masuk ke dalam dewan pakar Anies-Sandiaga pada Pilkada DKI 2017. Satu lagi yang menjadi anggota dalam tim ini adalah Muslim Muin. Muslim Muin merupakan profesor sekaligus pakar kelautan dari Institut Teknologi Bandung. Tim ini diketuai oleh ahli tata kota Marco Kusumawijaya. Dengan demikian, tim ini berjumlah lima orang. Anies mengatakan tim kecil ini akan memberi masukan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur. “Tim kecil ini yang kemudian nanti akan menyusun masukan kemudian mengumpulkan data informasi dari berbagai pihak untuk Gubernur dan jajarannya dalam menyusun kebijakan terkait dengan kawasan pesisir,” ujar Anies.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Profesor hingga Mantan Dirjen di Kementerian Kelautan Jadi Anggota TGUPP Bidang Pesisir “, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/26/16595951/profesor-hingga-mantan-dirjen-di-kementerian-kelautan-jadi-anggota-tgupp.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Dian Maharani

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …