Home / Kegiatan / Audiensi dengan IFC (International Finance Corporation)
20180625_090443

Audiensi dengan IFC (International Finance Corporation)

Jakarta, 25 Juni 2018

Telah berlangsungnya pertemuan antara Kedeputian bidang Tata Ruang dengan pihak IFC (International Finance Corporation) yang bertempat di ruang kerja Deputi gubernur bidang TRLH yang dipimpin langsung oleh Deputi Gubernur bidang TRLH dan didampingi oleh Asisten Deputi Gubernur bidang Tata Ruang serta staf Kedeputian.

Sebelumnya, Pemprov DKI telah menginisiasi adanya peluncuran Desain Besar Bangunan Gedung Hijau dengan output berupa dokumen desain besar serta komitmen 30:30 yang telah disepakati bersama. Dalam menindaklanjuti hal-hal terkait bangunan gedung hijau, pihak IFC dari Amerika turut membantu berjalannya visi-misi Jakarta terkait progres pembangunan gedung hijau. Sehingga pada pertemuan kali ini, pihak IFC ingin menindaklanjuti adanya MoU dengan Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan dari pihak Pemprov DKI Jakarta, dalam mendukung program dari bangunan gedung hijau akan diadakan revisi Pergub 38 tahun 2012 terkait insentif dan disinsentif pengimplementasian gedung hijau di Jakarta. Pihak Kedeputian menekankan perlu adanya penerapan insentif dan disinsentif pada 2 tahun pertama. Dalam merevisi Pergub tersebut, perlu adanya keterlibatan TABG (Tim Ahli Bangunan Gedung) sebagai ekspertisi.

Pihak Kedeputian sementara ini telah menandatangani acknowledgment letter sebagai bentuk dukungan dari Pemprov DKI kepada IFC di Amerika. Akan tetapi, harapan dari Pemprov DKI yakni pihak IFC memiliki konsep/workplan beberapa tahun mendatang apabila tetap ingin membantu keterwujudan dari program bangunan gedung hiaju di Jakarta. Besar harapan, kerjasama ini dapat terus berlanjut, agar terciptanya Jakarta yang berkelanjutan.

Check Also

Diskusi dengan KOTAKU

DISKUSI DENGAN PERWAKILAN BANK DUNIA, KOTAKU, DAN HCC TERKAIT PENANGANAN KAWASAN KUMUH DI JAKARTA

Jakata, Rabu 18 Juli 2018, Kedeputian bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup melakukan diskusi dengan …