Home / Kliping / Sekda Gelar Rapat Pembahasan Pengelolaan Air Bersih
sekda gelar rapat

Sekda Gelar Rapat Pembahasan Pengelolaan Air Bersih

sekda gelar rapat

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, Jumat (29/6), menggelar rapat pembahasan pengelolaan air bersih  bersama PDAM, Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. 

” Gubernur juga ingin ada keterlibatan publik soal tata kelola air di Jakarta”

Saefullah mengatakan, rapat ini mengacu pada keinginan gubernur yang menginginkan adanya kebijakan tata kelola air bersih di Jakarta, mulai dari hulu hingga hilir. 

“Gubernur DKI Jakarta menginginkan adanya kebijakan tata kelola air di DKI Jakarta dari hulu hingga hilir,” ujar Saefullah.

Dijelaskan Saefullah, rapat dengan pihak-pihak terkait ini untuk mengetahui kondisi air pada 13 sungai di Jakarta yang diharapkan dapat meningkatkan penyediaan air bersih bagi warga. 

“Dengan adanya blue print tata kelola air maka pengelolaan jadi lebih jelas. Selain itu, gubernur juga ingin ada keterlibatan publik soal tata kelola air di Jakarta,” tandasnya.

Check Also

Sejumlah alat berat beroperasi di lokasi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (17/1). Dana bantuan kemitraan Pemprov DKI Jakarta kepada Pemkot Bekasi pada 2018 berkurang Rp116 miliar dibanding 2017 yang diperuntukkan bagi kebutuhan infrastruktur publik dan dana kompensasi warga sekitar TPST Bantar Gebang. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/aww/18.(Risky Andrianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jika Hibah Tak Cair, Pemkot Bekasi Ancam Larang Truk Sampah DKI Melintas", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/14/20002381/jika-hibah-tak-cair-pemkot-bekasi-ancam-larang-truk-sampah-dki-melintas. 
Penulis : Dean Pahrevi
Editor : Sandro Gatra

Jika Hibah Tak Cair, Pemkot Bekasi Ancam Larang Truk Sampah DKI Melintas

BEKASI, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Bekasi mengancam akan melarang truk sampah DKI mengakses jalan dari …