Home / Kliping / Banten Masih Kaji Pembangunan Jembatan ke Pulau Reklamasi di Teluk Jakarta
Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Banten Masih Kaji Pembangunan Jembatan ke Pulau Reklamasi di Teluk Jakarta", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/02/19370171/banten-masih-kaji-pembangunan-jembatan-ke-pulau-reklamasi-di-teluk. 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Robertus Belarminus
Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Banten Masih Kaji Pembangunan Jembatan ke Pulau Reklamasi di Teluk Jakarta", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/02/19370171/banten-masih-kaji-pembangunan-jembatan-ke-pulau-reklamasi-di-teluk. Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Robertus Belarminus

Banten Masih Kaji Pembangunan Jembatan ke Pulau Reklamasi di Teluk Jakarta

Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Banten Masih Kaji Pembangunan Jembatan ke Pulau Reklamasi di Teluk Jakarta", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/02/19370171/banten-masih-kaji-pembangunan-jembatan-ke-pulau-reklamasi-di-teluk.  Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Robertus Belarminus
Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku, pihaknya masih mengkaji pembangunan jembatan di Pasir Putih, Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang, yang menghubungkan dengan  pulau reklamasi di Teluk Jakarta. Wahidin ingin memastikan agar pulau reklamasi bermanfaat bagi wilayah Banten. “Reklamasi masih dibahas. Kita lihat pemanfaatan buat Banten apa dampaknya,” kata Wahidin, saat ditemui di Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018). Baca juga: Sudah Ada Bidang Pengelolaan Pesisir di TGUPP, DPRD Heran Anies Bentuk Badan Reklamasi Wahidin menyatakan, belum memutuskan apakah jembatan itu akan dibangun atau tidak. Apalagi, Pulau C dan D yang akan dihubungkan oleh jembatan itu belum punya kepastian hukum, serta baru disegel oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. “Nanti kami kaji. Bisa jadi (pembangunan jembatan) terus atau batal,” ujar Wahidin. Dikutip dari Tribunjakarta.com, Wahidin sebelumnya menerangkan tim dari Provinsi Banten sudah melakukan survei lapangan terhadap proyek jembatan yang menghubungkan Dadap, Kosambi dengan pulau reklamasi di Teluk Jakarta. Baca juga: Penyegelan Ratusan Rukan hingga Rumah di Pulau D Reklamasi… “Kami menilai pembangunan jembatan itu tidak berdampak pada lingkungan sekitarnya, makanya saya izinkan,” kata Wahidin, 7 Juni 2018 lalu. Bahkan, menurut Wahidin, jembatan tersebut akan menjadi daya dorong pertumbuhan ekonomi kawasan Banten. Oleh karena itu, ia akan memberikan izin pembangunan jembatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Banten Masih Kaji Pembangunan Jembatan ke Pulau Reklamasi di Teluk Jakarta”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/02/19370171/banten-masih-kaji-pembangunan-jembatan-ke-pulau-reklamasi-di-teluk.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Robertus Belarminus

Check Also

pemda didorong tata lanskap

Pemda Didorong Tata Lanskap Kota

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong pemerintah daerah untuk menata …