Home / Kliping / Pemprov DKI Mulai Bahas Nasib Pulau-pulau Reklamasi
Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Mulai Bahas Nasib Pulau-pulau Reklamasi", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/02/22122701/pemprov-dki-mulai-bahas-nasib-pulau-pulau-reklamasi. 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Robertus Belarminus
Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Mulai Bahas Nasib Pulau-pulau Reklamasi", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/02/22122701/pemprov-dki-mulai-bahas-nasib-pulau-pulau-reklamasi. Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Robertus Belarminus

Pemprov DKI Mulai Bahas Nasib Pulau-pulau Reklamasi

Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Mulai Bahas Nasib Pulau-pulau Reklamasi", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/02/22122701/pemprov-dki-mulai-bahas-nasib-pulau-pulau-reklamasi.  Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Robertus Belarminus
Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemprov DKI Jakarta mulai membahas nasib pulau reklamasi. Pembahasan ini dilakukan oleh Badan Pengelolaan Reklamasi Pantai Utara Jakarta yang dibentuk Gubernur DKI Anies Baswedan beberapa waktu lalu. “Kita baru rapat-rapat inventarisasi,” kata Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Senin (2/7/2018). Baca juga: Gubernur Yakin TGUPP Pengelolaan Pesisir dan Badan Reklamasi Tak Tumpang Tindih Saefullah yang juga berperan sebagai Kepala Badan Reklamasi itu mengatakan, dalam rapat awal ini, pihaknya masih mencari tahu keadaan pulau-pulau itu. Kendati agenda rapat yang tertera membahas kontribusi pulau-pulau reklamasi, Saefullah membantah pembahasan sudah sejauh itu. “Kita lagi cocokkan antara kondisi lapangan dengan kondisi administrasi kita. Belum sampai kontribusi,” ujar Saefullah. Baca juga: Banten Masih Kaji Pembangunan Jembatan ke Pulau Reklamasi di Teluk Jakarta Saefullah belum menjelaskan pekerjaan selanjutnya. Ia hanya memastikan, reklamasi tidak akan dilanjutkan. “Yang jelas statement Pak Gub bahwa reklamasi disetop ya. Nanti bagaimana-bagaimananya kita lihat tergantung dari pembahasan,” ujar Saefullah.

Check Also

pemda didorong tata lanskap

Pemda Didorong Tata Lanskap Kota

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong pemerintah daerah untuk menata …