Home / Kliping / Sandiaga Klaim Revitalisasi Sungai Ciliwung Bisa Serap 1.200 Lapangan Kerja Berorientasi Lingkungan
Petugas UPK Badan Air, sedang membersihkan sampah di kali Ciliwung, Krukut Atas, Tanah Abang Jakarta Pusat. 


Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Sandiaga Klaim Revitalisasi Sungai Ciliwung Bisa Serap 1.200 Lapangan Kerja Berorientasi Lingkungan, http://jakarta.tribunnews.com/2018/07/11/sandiaga-klaim-revitalisasi-sungai-ciliwung-bisa-serap-1200-lapangan-kerja-berorientasi-lingkungan.

Editor: Wahyu Aji
Petugas UPK Badan Air, sedang membersihkan sampah di kali Ciliwung, Krukut Atas, Tanah Abang Jakarta Pusat. Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Sandiaga Klaim Revitalisasi Sungai Ciliwung Bisa Serap 1.200 Lapangan Kerja Berorientasi Lingkungan, http://jakarta.tribunnews.com/2018/07/11/sandiaga-klaim-revitalisasi-sungai-ciliwung-bisa-serap-1200-lapangan-kerja-berorientasi-lingkungan. Editor: Wahyu Aji

Sandiaga Klaim Revitalisasi Sungai Ciliwung Bisa Serap 1.200 Lapangan Kerja Berorientasi Lingkungan

Petugas UPK Badan Air, sedang membersihkan sampah di kali Ciliwung, Krukut Atas, Tanah Abang Jakarta Pusat.  Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Sandiaga Klaim Revitalisasi Sungai Ciliwung Bisa Serap 1.200 Lapangan Kerja Berorientasi Lingkungan, http://jakarta.tribunnews.com/2018/07/11/sandiaga-klaim-revitalisasi-sungai-ciliwung-bisa-serap-1200-lapangan-kerja-berorientasi-lingkungan. Editor: Wahyu Aji
Petugas UPK Badan Air, sedang membersihkan sampah di kali Ciliwung, Krukut Atas, Tanah Abang Jakarta Pusat.

TRIBUNJAKARTA.COM, SINGAPURA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri World Cities Summit di Singapura.

Dalam lawatannya tersebut, Sandiaga mengadakan delapan pertemuan.

Sandi mengawali pertemuannya dengan Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmond Lee.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga bersama Desmond Lee membahas mengenai penataan kota yang melibatkan partisipasi masyarakat.

“Kami berdiskusi tentang pendekatan baru dalam menyelesaikan masalah Sungai Cilliwung dengan fokus pada rehabilitasi bantaran sungai dan memaksimalkan potensi manfaat yang bisa didapat dari masyarakat khususnya yang hidup disekitar Sungai Ciliwung dan warga DKI Jakarta pada umumnya,” ujar Sandiaga, Selasa (10/7/2018).

• Pengacara Ungkap Alasan Ahok Tolak Bebas Bersyarat

Pendekatan baru ini diharapkan dapat menghadapi tantangan pengelolaan sungai lainnya yang memiliki karakter yang sama.

Sandi mengatakan penataaan Sungai Ciliwung diprediksi mampu mencetak 1.200 lapangan kerja berorientasi lingkungan atau green jobs.

“Saya ingin membangun kerjasama yang baru dengan berbagai pihak untuk mengupayakan penciptaan lapangan kerja. Model penataan sepanjang Sungai Ciliwung akan dapat mencetak 1.200 lapangan kerja berorientasi lingkungan atau green jobs,” katanya.

• Stadion Patriot Bekasi Bakal Jadi Kandang Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Dalam pertemuan tersebut Sandi juga mendapatkan paparan yang lengkap soal kekuatan potensi dan sumber daya Sungai Ciliwung berdasarkan penelitian yang dilakukan Future Cities Laboratory Singapura.

Future Cities Laboratory merupakan sebuah lembaga penelitian di Singapura yang dibentuk atas kerjasama ETH Zurich dan National Research Foundation.

• Nekat ke Jakarta Tak Punya Keterampilan, Ini Dampak Sosial yang Mungkin Terjadi

Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berkunjung ke Singapura untuk hadir dalam World Cities Summit.

World Cities Summit merupakan pertemuan dua tahunan bagi para pemangku kepentingan kota, pakar, dan pelaku industri untuk mengatasi tantangan dan mencari solusi berbagai masalah di perkotaan.
Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Sandiaga Klaim Revitalisasi Sungai Ciliwung Bisa Serap 1.200 Lapangan Kerja Berorientasi Lingkungan, http://jakarta.tribunnews.com/2018/07/11/sandiaga-klaim-revitalisasi-sungai-ciliwung-bisa-serap-1200-lapangan-kerja-berorientasi-lingkungan.

Editor: Wahyu Aji

Check Also

Normalisasi sungai terus dilanjutkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Selain normalisasi sungai, juga dilakukan terhadap 14 sarana pengendali banjir seperti waduk, embung, dan situ.(Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Atasi Banjir, Pemprov DKI Lanjutkan Program Normalisasi Sungai", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/10/21300011/atasi-banjir-pemprov-dki-lanjutkan-program-normalisasi-sungai. 
Penulis : Alek Kurniawan
Editor : Mikhael Gewati

Atasi Banjir, Pemprov DKI Lanjutkan Program Normalisasi Sungai

KOMPAS.com – Dalam penanganan banjir di Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap akan melanjutkan …