Home / Kliping / Gubernur Ingin Seluruh Pihak Ikut Sukseskan SDGs

Gubernur Ingin Seluruh Pihak Ikut Sukseskan SDGs

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan seluruh pihak untuk ikut bersama-sama menyukseskan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

” Dibutuhkan terus kolaborasi dan partisipasi aktif dari semua pihak”

“Kami (Pemprov DKI red) tidak dapat bekerja sendiri. Dibutuhkan terus kolaborasi dan partisipasi aktif dari semua pihak termasuk masyarakat,” kata Anies, saat membuka dan memberikan pengarahan Pembentukan Tim Koordinasi Daerah dan Penyusunan Rencana Aksi Daerah SDGs, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/7).

Tim yang dibentuk nantinya akan bersama-sama menyusun, melaksanakan, memantau, mengevaluasi dan melaporkan pencapaian Rencanan Aksi Daerah untuk SDGs kepada masyarakat di tingkat nasional, regional hingga global.

Sebagai komitmen bersama atas upaya tersebut, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan kanal online bagi seluruh pemangku kepentingan. Sehingga, seluruh pihak dapat menyampaikan komitmen secara resmi untuk terlibat memberikan saran dan masukan.

“SDGs kita coveragenya banyak, Jakarta harus bisa melampaui lebih cepat dari nasional dan dari daerah lain di seluruh Indonesia. Itu komitmen kita,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan komitmen oleh Anies bersama para wali kota dan bupati, serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Selain itu, komitmen bersama juga ditandatangani oleh perwakilan dari unsur non pemerintah seperti, filantropi, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, hingga akademisi.

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …