Home / Kegiatan / Interview dengan Bank Dunia
IMG-20180718-WA0013

Interview dengan Bank Dunia

Jakarta, 18 Juli 2018

IMG-20180718-WA0012

Kedeputian Tata Ruang dan Lingkungan Hidup telah menerima kunjungan dari Bank Dunia di ruang rapat Deputi Gubernur bidang TRLH (19/7) terkait interview yang ingin dilaksanakan oleh pihak Bank Dunia. Turut hadir pada sesi nterview tersebut tim dari Sekretariat Jakarta Berketahanan.

Adapun maksud dari interview tersebut yakni berhubungan dengan tema kota berketahanan dan tim Sekretariat Jakarta Berketahanan. Adapun tujuan dari Fernando selaku perwakilan Bank Dunia, ingin mengetahui kemajuan dan tantangan dari kegiatan tim Sekretariat Jakarta Berketahanan, serta penunjukkan CRO Sekretariat Jakarta Berketahanan. Hal tersebut dikarenakan Bank Dunia, juga sedang menangani kegiatan-kegiatan terkait resilient city bersama 100 RC.

Deputi TRLH menyatakan bahwa belum ada kejelasana dalam pemilihan CRO, sedangkan untuk Tim Sekretariat Jakarta Berketahanan sudah melakukan tahap I yakni terkait Penilaian Awal Ketahanan Kota dan saat ini sedang memulai tahap II terkait strategi ketahanan kota. Selain itu adapun beberapa kegiatan dari Tim Jakarta Berketahanan antara lain memberikan pelatihan (capacity building) kepada staf Bappeda, 100 RC mengajukan LOI (Letter of Intent) kepada Sekretariat Jakarta Berketahanan dan dari sisi keterlibatan Bank Dunia dengan tim Jakarta Berketahanan masih sebatas keterlibatan Workshop.

Pihak Bank Dunia juga meminta data terkait resilient kepada Pemprov DKI Jakarta, akan tetapi tidak adanya data yang relevan yang terkait khusus resilient Jakarta. Di satu sisi, Pemprov DKI jakarta berharap adanya timbal balik/kontribus dari Bank Dunia dari hasil interview tersebut, dikarenakan DKI Jakarta sedang menginisiasi desain besar skala metropolitan Jakarta, sehingga masukan/kontribus dari pihak lain dirasa sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pendekatan kolaboratif.

 

Check Also

Menghadiri Kick Off Meeting PD PAL Jaya Marketing Strategy Development

Jakarta, 13 November 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menghadiri acara kick …