Home / Kliping / Pasokan Air Palyja di Sejumlah Wilayah Jakarta Terganggu
Ilustrasi air keran. Teknologi reverse osmosis (RO) bisa membuat air keran menjadi air siap minum. Teknologi RO juga bisa menambahkan mineral sehat ke dalam air keran siap diminum tersebut. (Kompas.com/Josephus Primus)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasokan Air Palyja di Sejumlah Wilayah Jakarta Terganggu", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/18/16580461/pasokan-air-palyja-di-sejumlah-wilayah-jakarta-terganggu. 
Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Editor : Kurnia Sari Aziza
Ilustrasi air keran. Teknologi reverse osmosis (RO) bisa membuat air keran menjadi air siap minum. Teknologi RO juga bisa menambahkan mineral sehat ke dalam air keran siap diminum tersebut. (Kompas.com/Josephus Primus) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasokan Air Palyja di Sejumlah Wilayah Jakarta Terganggu", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/18/16580461/pasokan-air-palyja-di-sejumlah-wilayah-jakarta-terganggu. Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba Editor : Kurnia Sari Aziza

Pasokan Air Palyja di Sejumlah Wilayah Jakarta Terganggu

Ilustrasi air keran. Teknologi reverse osmosis (RO) bisa membuat air keran menjadi air siap minum. Teknologi RO juga bisa menambahkan mineral sehat ke dalam air keran siap diminum tersebut. (Kompas.com/Josephus Primus) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasokan Air Palyja di Sejumlah Wilayah Jakarta Terganggu", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/18/16580461/pasokan-air-palyja-di-sejumlah-wilayah-jakarta-terganggu.  Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba Editor : Kurnia Sari Aziza
Ilustrasi air keran. Teknologi reverse osmosis (RO) bisa membuat air keran menjadi air siap minum. Teknologi RO juga bisa menambahkan mineral sehat ke dalam air keran siap diminum tersebut. (Kompas.com/Josephus Primus)

JAKARTA, KOMPAS.com – Suplai air PT PAM Lyonnaise Jaya ( Palyja) mengalami gangguan, Selasa (18/7/2018). Pasokan air sempat terhenti dari Perum Jasa Tirta II Cawang ke IPA Pejompongan pada pukul 08.40 karena terhentinya aliran listrik ke PJT. Corporate Communications and Social Responsibilities Division Head Palyja Lydia Astriningworo mengatakan, Palyja tengah berupaya melakukan perbaikan. Baca juga: Perbaikan Pipa Selesai, Distribusi Air Palyja Normal Secara Bertahap “Palyja terus berupaya dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi keadaan ini secepatnya sehingga Palyja dapat memberikan pelayanan secara normal kepada pelanggan,” ujar Lydia. Adapun sejumlah wilayah yang terdampak suplai air berkurang atau terhenti yaitu di Karet Kuningan, Mangga Dua Selatan, Sukabumi Utara, Tanjung Duren Selatan, Kali Anyar, Kebon Kacang, Grogol, Karang Anyar, Maphar, Menteng Atas, dan Gelora.  Kemudian di Menteng, Kebon Melati, Jati Pulo, Menteng Dalam, Kampung Bali, Gondangdia, Kemanggisan, Tomang, Taman Sari, Tanjung Duren Utara, Jembatan Besi, Kebon Sirih, Kebon Kelapa, Kota Bambu Selatan, Slipi, Pasar Manggis, Menteng Atas, Jelambar, dan Kebon Jeruk. Baca juga: Pipa Palyja Bocor, Sejumlah Daerah Kekurangan Pasokan Air Lokasi lain yang terdampak adalah Pejagalan, Pasar Baru, Karet Semanggi, Pluit, Manggarai, Duri Kepa, Duri Pulo, Pegangsaan, Petojo Selatan, Petojo Utara, Petamburan, Palmerah, Kota Bambu Utara, Karet Tengsin, Setiabudi, Kuningan Timur, dan Kuningan Barat. Pasokan air di Manggarai Selatan, Jelambar Baru, Kota Bambu, Mangga Besar, Kartini, Penjaringan, Guntur, Tebet, Pancoran juga akan terhenti sementara. Lydia mengatakan, suplai air akan kembali normal secara bertahap pada pukul 23.00. “Palyja mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ujar Lydia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pasokan Air Palyja di Sejumlah Wilayah Jakarta Terganggu”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/18/16580461/pasokan-air-palyja-di-sejumlah-wilayah-jakarta-terganggu.
Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Editor : Kurnia Sari Aziza

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …