Home / Kliping / Pengaduan PJU Rusak Kini Bisa Lewat Live Chat

Pengaduan PJU Rusak Kini Bisa Lewat Live Chat

Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Selatan mengembangkan inovasi dalam hal layanan pengaduan kerusakan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

” Masyarakat butuh percepatan layanan. Karena sekarang ini penggunaan gadget semakin luas “

Mulai hari ini, warga bisa mengadukan kerusakan PJU melalui layanan live chat yang ada di website.

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Selatan, Suryanto mengatakan layanan ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aduan. Layanan live chat tersebut bisa diakses melalui website selatan.jakarta.go.id/sudinpe.

“Masyarakat butuh percepatan layanan. Karena sekarang ini penggunaan gadget semakin luas mulai dari anak-anak hingga orang tua,” ujarnya, Rabu (18/7).

Ia menuturkan, layanan ini baru diluncurkan hari ini yang merupakan inovasi dari Suku Dinas PE Jakarta Selatan. Pihaknya menyiagakan enam petugas untuk merespon aduan dari masyarakat.

“Ada enam petugas yang kami siapkan dibagi menjadi tiga shift. Jadi selama 24 jam akan langsung direspon,” katanya.

Menurut Suryanto, dengan adanya layanan ini, pihaknya bisa memotong jalur pengaduan. Sebab, sebelumnya pengaduan kerusakan PJU harus melalui prosedur yang cukup panjang.

“Ini untuk melengkapi layanan yang sudah ada juga seperti Qlue dan telepon. Kalau live chat ini tidak hanya satu arah,” ucapnya.

Suryanto menambahkan, inovasi ini juga merupakan salah satu dari proyek perubahan (proper) yang sedang dijalani. Bahkan rencananya layanan live chat ini sebagai percontohan bagi Suku Dinas PE di wilayah lainnya.

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …